Swarna Sarko

Akhirnya Menang di PTUN, Zamzami Minta KPU Hitung Ulang Seluruh TPS

IMG-20190503-WA0004

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Upaya hukum yang dilakukan Zamzami Rahman ke Pengadilan PTUN Jambi membuahkan hasil, meskipun gugatan tersebut dikabulkan oleh hakim PTUN 16 hari pasca proses penghitungan suara.

Dikabulkannya gugatan ini, disampaikan kuasa hukum Zamzami Rahman, Toni Irwan Jaya melalui sambungan telepon dari komplek PTUN Jambi, Toni mengatakan bahwa hakim mengabulkan gugatan kliennya untuk seluruhnya.

“Amar putusannya mengabulkan gugatan untuk seluruhnya, menyatakan bahwa SK KPU Merangin yang menjadi objek gugatan batal, memerintahkan KPU mengembalikan Zamzami ke DCT dengan menerbitkan SK baru dan membebankan biaya perkara kepada tergugat,” kata Toni, Jumat (03/5/2019).

Lalu, bagaimana dengan proses pemungutan suara yang telah selesai dan perolehan suara Zamzami telah dihitung sebagai suara Partai sebab nama Zamzami juga telah diumumkan Tidak Memenui Syarat (TMS) sebagai Caleg.

Menyikapi Putusan PTUN ini, Zamzami saat dikonfirmasi mengatakan akan melakukan langkah mencari keadilan dengan cara meminta penghitungan ulang surat suara Partai Gerindra diseluruh TPS di Dapil Merangin I.

“Alhamdulillah PTUN telah mengabulkan gugatan saya, selanjutnya saya akan minta KPU melalui Bawaslu menghitung ulang surat suara Gerindra di Dapil I, biar jelas suara saya berapa,” ujarnya ditemui diruang sidang paripurna.

Reporter : Himun Zuhri
Editor      : Akhmad Ramadhan



2091 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top