Advertorial

Murady Darmansyah: Festival Kerinci 2018 Harus Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Murady Darmansyah: Festival Kerinci 2018 Harus Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Murady Darmansyah: Festival Kerinci 2018 Harus Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

JAMBI,swarnajambi.co.id – Politisi Nasional Drs. H.A Murady Darmansyah memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya even nasional Festival Kerinci 2018 yang dulunya disebut Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci 03-07 Oktober 2018.

Menurut Murady, terselenggaranya Festival Kerinci 2018 ini diyakini akan mampu menarik minat wisatawan domestik dan asing untuk datang ke Kerinci.

Dirinya berharap dengan kemasan yang apik, even besar ini dapat menjadi ajang promosi dan pelestarian kepariwisataan Kabupaten Kerinci. Baik itu wisata alam, budaya, sejarah maupun wisata kuliner yang dimiliki oleh Kabupaten Kerinci.

Murady menambahkan, dengan digelarnya Festival Kerinci ini diyakini akan sangat berimbas terhadap perkenomian masyarakat Kerinci.

“Pasti mampu menarik minat wisatawan nusantara dan mancanegara untuk mengunjungi Kabupaten Kerinci yang kaya akan objek wisata sehingga berimbas pada perekonomian masyarakat Kerinci, kan Kerinci sudah ditetapkan sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi,” tukasnya.

Tidak hanya itu saja, Murady menyebut apabila agenda pariwisata bisa dilakukan terus menerus maka gerak tumbuh ekonomi masyarakat Kerinci akan sangat jelas terlihat.

“Pariwisata menggerakkan ekonomi dan memberdayakan masyarakat. Pemerintah Indonesia telah mengakui potensi kemajuan ekonomi yang dapat dilakukan oleh industri pariwisata yang tangguh. Lihat saja di daerah Lempur, sudah banyak home stay yang didirikan oleh perorangan atau kelompok, belum lagi kelompok-kelompok pemandu wisata, transportasi paket wisata, itu semua gerakan ekonomi itu, sangat bagus, intinya pariwisata ini dikerjakan secara terus menerus, tidak cukup hanya dilakukan musiman, Pemkab Kerinci InsyaAllah mampu melakukan itu,” paparnya.

“Intinya dampak ekonomi yang dihasilkan oleh sektor pariwisata umumnya diukur dari keseluruhan pengeluaran pengunjung untuk keperluan akomodasi, konsumsi, perjalanan, dokumentasi dan keperluan lainnya. Perputaran uang di lokasi wisata memberikan dampak terhadap jumlah penerimaan, pendapatan, serta pengeluaran bagi masyarakat lokal,” pungkasnya. (*)

Reporter : Akhmad Ramadhan



236 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top