Swarna Bungo

Operasi Pasar Muarah, Perindag Bungo Siapkan Ratusan Paket Sembako

Tim tengah mempersiapkan paket sembako untuk pasar murah

Tim tengah mempersiapkan paket sembako untuk pasar murah

MUARA BUNGO,swarnajambi.co.id – Sudah menjadi kebiasaan disetiap memasuki hari besar keagamaan permintaan masyarakat akan sembako makin meningkat, peningkatan permintaan tersebut pun diikuti dengan meningkatnya harga di pasaran.

Tidak terkecuali menghadapi lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah 2017 Masehi. Adanya operasi pasar akan membantu masyarakat dalam mempersiapkan kebutuhan jelang lebaran umat Islam tersebut.

Seperti yang disampaikan Kabid Perdagangan Dinas UKM, Koperasi dan Perindag Kabupaten Bungo Rusdi Lesmana, SE. Kepada swarnajambi.co.id, Minggu 4 Juni 2017, ia mengatakan bahwa tahun ini pemerintah Kabupaten Bungo, dibawah lining sektor OPD nya akan melakukan operasi pasar murah.

Operasi pasar murah tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Bungo, terutama bagi masyarakat kurang mampu agar bisa ikut merayakan lebaran dan memenuhi kebutuhan mereka.

Menurut Rusdi kini timnya tengah menyiapkan ratusan paket sembako yang nanti akan difokuskan di beberapa kecamatan. Ratusan paket tersebut bisa dibeli warga tanpa kupon. “Sekarang tim masih mempersiapkannya,” ujar Kabid Perdagangan.

Pasar murah ini akan dimulai Rabu 7 Juni 2017. Namun pihaknya belum bisa menyebutkan kecamatan mana saja yang akan didatangi tim pasar murah. “Sebenarnya kita keterbatasan dana, kita inginnya disetiap kecamatan, namun dengan anggaran yang ada hal itu belum memungkinkan,” tambahnya.

Reporter: Akhmad Ramadhan



991 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top