Advertorial

Ikuti Rakor Teknis, Al Haris: Stunting Harus Capat Dicegah

 

Bupati Merangin H Al Haris bersama H Agung Ilmu Mangkunegara Bupati Lampung Utara, ketika mengikuti jalannya acara

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Bahaya stunting harus cepat dicegah, sehingga tidak mengancam nasib masa depan generasi bangsa. Untuk itu lakukan perawatan dengan baik kepada anak mulai dari usia kandungan.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris, usai menghadiri rapat koordinasi (Rakor) teknis ‘Mendorong Konvergensi Program Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (stunting) di wilayah Prioritas’.

Pada acara yang berlangsung Kamis (03/10/2019) di Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia dan TP2AK Jakarta tersebut, juga dilakukan penandatanganan deklarasi mempercepat pencegahan stunting.

‘’Kami para bupati se-Indonesia sudah berkomitmen untuk cepat mencegah terjadinya banyi dan anak stunting. Untuk itu saya perpesan kepada para ibu untuk rajin merawat kandungan dan anaknya, terutama asupan makannya,’’ ujar Bupati.

Dijelaskan bupati, stunting adalah suatu kondisi yang ditandai ketika panjang atau tinggi badan anak yang dilahirkan atau masa pertumbuhan anak kurang jika dibandingkan dengan umurnya

‘’Lebih mundahnya stunting adalah kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan, sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya,’’ jelas Bupati.

Pencegahan bahaya stunting ini dilakukan untuk menuju Generasi Emas Indonesia, terkhusus di Kabupaten Merangin. Tak heram bila ancaman stunting cepat disikapi Bupati Merangin H Al  Haris dan sejumlah bupati lainnya.

Editor     : Himun Zuhri

Sumber :  Humas Pemkab Merangin



400 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top