Swarna Sarko

Sah, Pimpinan DPRD Merangin Resmi Dilantik, Herman Efendi Ketua


IMG20191004151954

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Setelah pelantikan 35 anggota DPRD Merangin pada 30 Agustus 2019 lalu, Hari ini Jumat (4/10/2019) siang, giliran pimpinan defenitif DPRD Merangin yang dilantik.

Pimpinan DPRD Merangin yakni Herman Efendi, ST., MM sebagai ketua DPRD dari partai Golkar, Zaidan, S.Hi sebagai Wakil Ketua I dari PDIP dan Ahmad Kausari, ST., MT sebagai Wakil Ketua II dari PAN, proses pelantikan ini dipandu oleh ketua Pengadilan Negeri Bangko Aminuddin.

Tiga politisi beda partai ini diresmikan sebagai pimpinan DPRD Merangin berdasarkan SK Gubernur Jambi Nomor 1151/Gub/Sekda.Pem-2.2/Otda/IX/2019 tanggal 30 September 2019 yang ditandatangi Gubernur Dr. H Fachrori Umar, M.Hum.

Pelantikan pimpinan DPRD Merangin ini digelar pada rapat paripurna DPRD Merangin dalam rangka pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Merangin masa jabatan 2019-2024.

Paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD sementara ini berlangsung secara sederhana, hal ini dibenarkan Fauziah, menurutnyanya sesuai dengan permintaan pimpinan yang dilantik disamping anggaran yang juga tidak tersedia.

“Kita lakukan sederhana, pimpinan yang dilantik juga minta sederhana. Dan kita juga tak ada anggaran pelantikan pimpinan dewan,” ujar Fauziah.

Tampak hadir, bupati Al Haris wakil bupati Mashuri, Plt Sekda Hendri Maidalef beserta pimpinan OPD dilingkup Pemkab Merangin, serta para anggota DPRD Merangin dan tamu undangan baik dari Merangin maupun dari luar Merangin.

Selain itu juga hadir mantan Sekda Merangin H Sibawaihi, ketua Bawaslu Merangin Alber Trisman dan Plt Ketua DPD Golkar Merangin H. Endria Putra.

Reporter : Himun Zuhri
Editor      : Akhmad Ramadhan



760 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top