Swarna Sarko

Terkait Kasus Narkoba, Polres Merangin Amankan Oknum Polisi dan 18 Pelaku Peti

IMG20191004091710

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Polisi Resort (Polres) Merangin sejak pertengahan Agustus 2019 telah mengamankan 12 pelaku penyalahgunaan Narkoba, Selain itu Polres Merangin juga mengamankan 18 pelaku Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Pelaku yang diamankan aparat mulai dari salah seorang oknum Polisi yang bertugas di Polsek Sungai Manau berpangkat Brigadir Polisi Kepala (Bripka), selain itu ada pelajar hingga pelaku yang menyimpan Shabu dalam popok bayi.

Kapolres Merangin, AKBP Muhammad Lutfi mengatakan sepanjang pertengahan Agustus hingga awal Oktober ini pihaknya menangani setidaknya Enam perkara penyalahgunaan Narkoba diwilayah hukum Polres Merangin.

“Ada enam perkara Narkotika yang kita tangani dengan pelaku 12 orang. Dan salah satunya oknum Polres Merangin yng bertugas di Polsek Sungai Manau,” kata Lutfi, saat menggelar konferensi pers pada Jum’at (4/10/2019).

Terkait salah seorang anggotanya yang diamankan karena kasus Narkoba, Kapolres mengatakan pihaknya akan brtindak tegas dan tidak main-main terhadap anggota yang terlibat narkoba.

“Kita tidak main-main, kita akan tindak tegas anggota tersebut sesuai aturan yang berlaku,” tegas AKBP. M. Lutfi yang sebelumnya menjabat Plt Kapolres Merangin.

Enam perkara yang ditangani Satnarkoba Polres Merangin dengan 12 pelaku penyalahgunaan Narkoba tersebut didapati barang bukti Shabu seberat 1,25 gram dan ganja 10,5 gram.

Dari data pelaku yang diamankan Polres Merangin, dua orang pelaku masih berstatus pelajar, satu anggota Polri dan swasta. Dan satu diantara pelaku yang menyimpan shabu di popok bayi.

Pelaku penyalahgunaan Narkoba yang diamankan yakni NB (17) masih berstatus pelajar, EK(39), RH (36), ZEP (36) anggota Polri, MD (27), RF (34), TS (29), MA (21), AR (29), BS (16) berstatus pelajar, AP (30) dan WY (29).(Kjcom)

Sementara itu, dibawah komando AKBP Muhammad Lufti Jajaran Polres Merangin juga mengamankan pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Tanjung Lamin, Pamenang Barat. Satreskrim Polres berhasil mengamankan 18 pelaku.

Adapun 18 pelaku yang diamankan, pada (24/9/2019) menurut keterangan Kapolres Merangin kepada awak media, Jumat (4/10/2019) bermula dari laporan masyarakat tentang adanya aktivitas PETI di kebun sawit setelah mendapatkan laporan petugas mendatangi TKP lalu mengamankan para pelaku.

Sebanyak 18 pelaku diantarnya Bisri, Maryadi, Samsul, Lukman, Hasanudin, Herman, Perdiansyah, Suraji, Ponidi, Teguh, Mangantar B Pane, Herman, Eko Maryanto, Hendro Ardianto, Widodo, Sumardi, dan Pawid.

“Pelaku dijerat dengan UU Minerba nomor 4 Tahun 2009 Pasal 158 dengan ancaman hukuman 10 tahun dan denda sebesar Rp. 10 milyar,” kata Kapolres Merangin.

Reporter : Himun Zuhri

Editor     : Akhmad Ramadhan



707 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top