Advertorial

Perizinan Merangin Layani Urus SITU “Kilat”, Syarat Lengkap Bisa Ditunggu

Tampak Pelayanan DPMPTSP-TK Kabupaten Merangin, saat melayani masyarakat dalam penertiban SITU di bawah jembatan layang Pasar Baru Bangko, Senin (5/6/2017).

Tampak Pelayanan DPMPTSP-TK Kabupaten Merangin, saat melayani masyarakat dalam penertiban SITU di bawah jembatan layang Pasar Baru Bangko, Senin (5/6/2017).

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Sebagai leading sektor yang menangani soal perizinan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTS-TK) Kabupaten Merangin melakukan langkah kreatif dengan cara ‘kejar bola’ untuk melayani masyarakat usaha dalam urusan penerbitan Surat Izin Tempat Usaha (SITU).

Kepala Dinas PMPTS-TK Kabupaten Merangin Jangcik Mohza melalui Kepala Bidang Perizinan Dadang Hikmatullah mengatakan pihaknya melayani penerbitan SITU kelas I dan II selama 4 hari, terhitung Senin (5/6/2017) hingga Kamis (8/6/2017) khusus untuk wilayah kelurahan Pematang Kandis dan Pasar Bangko.

“Pelayanan ini kami lakukan untuk menghindari ‘momok’ di masyarakat bahwa mengurus izin sulit dan berbelit-belit, ternyata hari ini bisa kami buktikan bahwa mengurus SITU dapat masyarakat rasakan dan jika syarat lengkap, penerbitan Situ bisa di tunggu lo,” ungkap Dadang kepada swarnajambi.co.id.

Dijelaskan Dadang saat memimpin langsung pelayanan yang berlokasi di bawah jembatan layang Pasar Baru Bangko, khusus hari Senin dan Selasa melayani warga kelurahan pematang kandis dan untuk hari Rabu dan Kamis melayani masyarakat kelurahan Pasar Bangko.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang berada di kelurahan Pematang Kandis dan Pasar Bangko yang punya usaha namun belum miliki Situ, segeralah urus karena Senin dan Selasa kami melayani untuk warga Kandis dan Rabu dan Kamis untuk warga Pasar Bangko,” jelas Dadang, Senin (5/6/2017).

Pada pelayanan ini, ditambahkan Dadang begitu banyak kemudahan yang di berikan, karena masyarakat mengurus izin hanya berurusan di satu meja saja, sebab dinas terkait sudah berada dilokasi seperti pihak BPPRD tempat pembayaran retribusi, ada pihak kecamatan Bangko dan pihak kelurahan Pematang Kandis dalam hal rekomendasi.

“Kami beri kemudahan karena masyarakat bisa berurusan satu meja saja, karena pihak terkait sudah berada dilokasi seperti Dispenda (BPPRD,red) pihak kecamatan dan kelurahan juga sudah berada disini, jadi benar-benar kami beri kemudahan pada bulan penuh berkah ini,” pungkas Dadang disela-sela menyalani masyarakat yang datang mengurus izin tempat usahanya.

“Untuk persayaratan penerbitan Situ tetap seperti persyaratan biasanya,” tutup Dadang.

Reporter: Himun Zuhri
Editor: Akhmad Ramadhan



2660 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top