Swarna Sarko

Sejak Sukoso Kadis Damkar, Usman Mantan Peltu Kadis Tak Pernah “Ngantor”

Mantan Peltu Kadis Damkar dan Penyelamatan Merangin, Usman saat ini menjabat sekretaris dinas

Mantan Peltu Kadis Damkar dan Penyelamatan Merangin, Usman saat ini menjabat sekretaris dinas

Diisyukan Tak Mau di Pimpin Mantan Bawahannya

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Mantan Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Usman dikabarkan tidak pernah masuk kantor sejak dilantiknya Sukoso sebagai kadis berdasarkan hasil lelang jabatan beberapa waktu lalu.

Usman saat ini menjabat sebagai sekretaris pada dinas dengan motto ‘Pantang pulang sebelum padam’ dan berdasarkan informasi yang didapat swarnajambi.co.id melalui salah satu pegawai di kantornya mengatakan, Usman tidak mau dipimpin oleh mantan bawahannya.

“Sejak kadis baru dilantik, pak Usman dak pernah masuk kantor, padahal banyak pekerjaan yang harus beliau kerjakan, akhirnya ada pekerjaan yang sedikit terhambat,” ujar informan swarnajambi.co.id yang minta namanya dirahasiakan.

Saat ditanya kepada informan tersebut, alasan apa sebenarnya Usman yang juga salah satu peserta lelang jabatan yang melamar pada OPD Damkar dan Penyelamatan ini tidak masuk kerja sejak Sukoso mengakhiri jabatannya sebagai camat Tabir Selatan?.

“Dengar-dengar alasan katonyo kareno pak kadis ini (Sukoso,red) mantan bahawannya saat dirinya menjabat camat Tabir Timur dulu, sepertinya agak kurang berkenan karena sama-sama ikut lelang jabatan,” ujarnya lagi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Merangin, Sukoso saat dikonfirmasi membenarkan bahwa mantan pimpinannya saat bertugas di kecamatan Tabir Timur itu tidak ‘Ngantor’ dengan selama dirinya menjabat karena alasan sakit.

“Ya benar. Beliau tidak masuk katanya sakit (cacar air). Jadi butuh waktu untuk penyembuhan. Saya juga belum sempat menjenguk beliau karena masih dinas ke Jakarta,” ujar mantan camat Tabir Selatan ini kepada searnajambi.co.id.

Terkait adanya isyu yang didapatkan media ini, bahwa alasan Usman tidak pernah ngantor disebabkan tak terima Sukoso sebagai pimpinannya, hal ini bantah Sukoso.

“Kalau itu mungkin hanya isyu saja. Memang saya pernah menjadi bawahan beliau waktu sama-sama tugas di kecamatan Tabir Timur. Waktu itu, beliau sebagai Camat dan saya Kasi Pemerintahan,” pungkas Sukoso, Senin (5/6/2017).

Diingat, pada saat lelang jabatan beberapa waktu lalu, Usman yang juga sebagai Plt. Kadis Damkar dan Penyelamatan Merangin sama-sama melamar pada OPD yang belum genap setahun berdiri ini, ada tiga nama diantaranya lolos posisi tiga besar, Sukoso, Suherman dan Syahrial Ilyas. Sementara itu nama Usman di posisi tiga besarpun tidak terjaring.

Reporter: Himun Zuhri
Editor: Akhmad Ramadhan



3136 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top