Advertorial

BKKBN Sosialisasi Penguatan Advokasi dan KIE Program Bersama Mitra Kerja Di Dusun Sirih Sekapur Perkembangan

BKKBN Sosialisasi Penguatan Advokasi dan KIE Program Bersama Mitra Kerja Di Dusun Sirih Sekapur Perkembangan

BKKBN Sosialisasi Penguatan Advokasi dan KIE Program Bersama Mitra Kerja Di Dusun Sirih Sekapur Perkembangan

MUARA BUNGO,swarnajambi.co.id – BKKBN bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI, H Zulfikar Achmad, rabu(28/11) menggelar sosialisasi penguatan Advokasi Komunikasi Informasi dan Edukasi(KIE) Program Bersama Mitra Kerja Tahun 2018 di Dusun Sirih Skapur Perkembangan, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten bungo, Provinsi Jambi.

Hadir pada kesempatan ini anggota DPR RI Komisi IX, H Zulfikar Achmad, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi yang diwakili Oleh Kabid pengendalian penduduk Dra Sri Banun, Camat Jujuhan, rio Sirih Skapur Perkembangan Deni Noprizan, perwakilan Kapolsek, dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kegiatan sosialisasi ini tamu undangan disambut dengan tarian daerah dan pada sesi akhir acara dibagikan doorprize untuk peserta yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

IMG-20181205-WA0040

IMG-20181205-WA0039

Kegiatan ini bertujuan salah satunya untuk meningkatkan pengetahuan pembangunan manusia dalam meningkatkan kualitas keluarga “bagaimana membangun manusia itu dinilai dari tiga kategori, yaitu kesehatan, ekonomi, dan pendidikan” ujar kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi yang diwakili Oleh Kabid pengendalian penduduk Dra Sri Banun dalam paparannya program KB itu bukan hanya mengatur kelahiran, tetapi bagaimana memberikan kualitas yang baik kepada anak, sejak ia lahir hingga dewasa. “menuju kearah keluarga yang bahagia dan berkualitas, juga siap, baik secara pengetahuan maupun ekonominya” sebutkan.

Disamping itu Zulfikar Achmad mengatakan untuk meningkatkan kualitas SDM kita harus membangun keluarga berencana dalam hal ini mengatur angka pertumbuhan penduduk, Sehingga kita bisa memenuhi tiga nilai dalam membangun manusia yang berkualitas itu yakni kesehatan, perekonomian, dan pendidikan.

“Ya untuk mencapai itu semua kita harus ikut program daripada BKKBN ini, anak itu harus dua saja,” lanjutnya.

Reporter : Hendri Efendi



62 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top