Swarna Sarko

TPS 02 Sungai Ulak Hari Ini Gelar Pemungutan Suara

IMG20190406081810MERANGIN,swarnajambi.co.id – Salah satu Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di kabupaten Merangin, pagi ini Sabtu (6/4/2019) menggelar pemungutan suara tepatnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan.

Berdasarkan pantauan media ini dilapangan proses pemungutan suara dimulai pada pukul 7.00 Wib. Adapun
jumlah Daftar Pemilih Tetap pada TPS sebanyak 250 pemilih dengan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebanyak 5 orang pemilih.

Disamping itu, proses pemungutan suara yang dilaksanakn di lapangan Ujung Tanjung desa Sungai Ulak ini mendapat pantauan langsung dari wakil bupati Merangin, H Mashuri, Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya dan Dandim 0420/Sarko Letkol. Kav. Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos. MM.

Hingga berita ini dirilis kondisi pemungutan suara dilapangan Desa Sungai Ulak berjalan kondusip dan masih berlangsung.

Pemungutan suara yang berlangsung ini merupakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang digelar oleh KPU Kabupaten Merangin yang diselenggarakan serentak seluruh Indoensia.

Hal ini seperti disampaikan ketua KPU Merangin Iron Sahroni, “Simulasi ini bertujuan dalam rangka menguji mekanisme pemilihan yang berbeda dari sebelumnya, dulu ada 4 surat suara sekarang menjadi 5, berapa waktu yang diperlukan oleh satu pemilih dalam menyalur haknya, dan berapa waktu yang diperlukan untuk menghitungnya nanti,” kata Iron.

Reporter : Himun Zuhri
Editor : Akhmad Ramadhan



1985 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top