Swarna Tebo

Niat Baik Tolong Orang Tak Dikenal, Sepeda Motor Armen Lenyap Dibawa Pelaku

Pencurian sepeda motor (ilustrasi)

Pencurian sepeda motor (ilustrasi)

TEBO,swarnajambi.co.id – Armen (47) terpaksa mendatangi Mapolsek Tebo Ilir, Rabu (5/6) sekira pukul 15.00. Warga Desa Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir ini melapor lantaran korban penipuan.

Kapolsek Tebo Ilir, Iptu Isnandar saat dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut. “Laporan sudah kita terima, sekarang tengah dalam penyelidikan identitas pelaku,” ujar Iptu Isnandar, Kamis (6/6).

Kapolsek menjelaskan, penipuan yang dialami korban berawal saat pelaku yang saat ini identitasnya belum diketahui datang ke rumah korban untuk meminta tolong diantar ke tempat penjual barang bekas.

Tanpa rasa curiga, korban pun mengantarkan pelaku ke tempat yang diminta. Setibanya di lokasi, pelaku langsung melakukan nego barang bekas. Kendati tak menemukan kesepakatan harga. Lalu, pelaku meminta korban untuk mengantar pelaku ke Simpang Niam untuk bertemu seseorang yang diakui teman pelaku.

Di Simpang Niam, pelaku mengajak korban ngopi di sebuah warung. Tak lama kopi dibuat oleh si penjaga warung. Pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk menjemput tembaga di rumah temannya. Tanpa curiga sedikitpun, korban meminjamkan motornya kepada pelaku.

“Korban baru tahu bahwa sepeda motornya dilarikan setelah menunggu beberapa jam dan sepeda motornya tak kunjung kembali,” ujar Kapolsek.

Dari peristiwa itu, lanjutnya, korban merugi sekira Rp 15 juta. Kini kasus penggelapan ini masih dalam penyelidikan.

“Sebagai tanda bukti kami juga mengamankan selembar STNK asli milik korban atas nama korban sebagai bahan penyelidikan kami,” jelasnya.

Reporter: Akhmad Ramadhan



1558 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top