Advertorial

BKKBN Sosialisasi Program Pengendalian Penduduk di Desa Semabu

BKKBN Sosialisasi Program Pengendalian Penduduk di Desa Semabu

BKKBN Sosialisasi Program Pengendalian Penduduk di Desa Semabu

TEBO,swarnajambi.co.id – BKKBN pusat dan Provinsi Jambi Sabtu (01/09) menggelar sosialisasi Program Pengendalian Penduduk di Desa Semabu , Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo. Sosialisasi ini menggandeng anggota DPR RI Komisi X H Zulfikar Achmad.

Pada kegiatan sosialisasi ini juga dibagikan dor prize untuk peserta. Dan juga bantuan alat mesin jahit, penggilingan bumbu dan oven untuk desa, Ratusan warga yang hadir sangat antusias mengikuti sosialisasi.

Hadir saat sosialisasi, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Muhtar Bhakti, SH, MA, Camat Tebo Tengah , Kepala Desa Semabu Drs M Hatta , dan ratusan warga sebagai undangan.

IMG-20180906-WA0030

IMG-20180906-WA0031

Pada kesempatan ini, H Zulfikar Achmad sebagai pemateri menghimbau kepada warga untuk ikut berperan dengan pemerintah dalam pengendalian penduduk dengan mengikuti program dari pada BKKBN yakni keluarga berencana, anak anak yang mau menikah hendaknya sudah berumur 21 keatas, jumlah anak cukup dua saja.

Sementara Kepala BKKBN Provinsi Jambi, Muhtar Bhakti juga mengatakan pengendalian penduduk ini adalah salah usaha pemerintah untuk mempengaruhi pertumbuhan penduduk ke arah suatu angka pertumbuhan penduduk yang diinginkan.

“Ya kebijakan yang diambil pemerintah dalam pengendalian penduduk ini dilakukan melalui program Keluarga berencana (KB) yang ditujukan untuk mencapai suatu tingkat kelahiran di masa yang akan datang, yaitu cukup dua anak saja,” ungkap Muhtar.

Reporter : Hendri Efendi



446 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top