Advertorial

BKKBN Sosialisasi Penguatan Advokasi dan KIE Program Bersama Mitra Kerja di Desa Sungai Keruh

BKKBN Sosialisasi Penguatan Advokasi dan KIE Program Bersama Mitra Kerja di Desa Sungai Keruh

BKKBN Sosialisasi Penguatan Advokasi dan KIE Program Bersama Mitra Kerja di Desa Sungai Keruh

MUARA BUNGO,swarnajambi.co.id – BKKBN bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI, H Zulfikar Achmad, Selasa (20/11) menggelar sosialisasi penguatan Advokasi Komunikasi Informasi dan Edukasi(KIE) Program Bersama Mitra Kerja Tahun 2018 di Desa Sungai Keruh, Kecamatan Tebo Tengah , Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Hadir pada kesempatan ini anggota DPR RI Komisi IX, H Zulfikar Achmad, Kepala BKKBN Provinsi Jambi Muhtar Bhakti, Romi S.Pt Kabid p4 DPPKB Tebo, Kades Sungai Keruh Alipman, perwakilan Kapolsek, dan tokoh masyarakat setempat.

Tamu undangan disambut dengan tarian daerah dan sesi terakhir acara juga dibagikan doorprize untuk peserta yang hadir dalam acara tersebut.

IMG-20181205-WA0015

IMG-20181205-WA0016

Pada kesempatan ini, H Zulfikar Achmad sebagai pemateri memaparkan betapa pentingnya membangun keluarga sejahtera. Syarat keluarga sejahtera itu sambungnya harus dengan manajemen yang matang.

Jumlah anak yang mesti dibatasi dengan program Keluarga Berencana (KB), lalu menjadikan seluruh anggota keluarga menjadi individu yang sehat, selanjutnya memberikan kesempatan pendidikan yang baik. Dengan manajemen itu kata Zulfikar, keluarga akan menjadi lebih sejahtera.

Sementara Kepala BKKBN Provinsi Jambi, Muhtar Bhakti juga menyampaikan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sangat menyadari bahwa BKKBN tidak dapat melaksanakan Program KB sendirian. Keberhasilan Program ini tidak ditentukan oleh BKKBN saja.

Karena itu, BKKBN membutuhkan dukungan komitmen, kepedulian tinggi, partisipasi, dan kerja sama dari para pemangku kepentingan dan mitra kerja di seluruh tingkatan wilayah di Indonesia.

“ Untuk itu mari kita dukung program dari BKKBN ini, ikutlah KB dan anak cukup dua saja, ” lanjut Mukhtar.

Reporter : Hendri Efendi



94 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top