Advertorial

BKKBN Sosialisasi Penguatan Advokasi dan KIE Program Bersama Mitra Kerja di Dusun Dwi Karya Bakti

BKKBN Sosialisasi Penguatan Advokasi dan KIE Program Bersama Mitra Kerja di Dusun Dwi Karya Bakti

BKKBN Sosialisasi Penguatan Advokasi dan KIE Program Bersama Mitra Kerja di Dusun Dwi Karya Bakti

MUARA BUNGO,swarnajambi.co.id – BKKBN bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI, H Zulfikar Achmad, Rabu(20/11) menggelar sosialisasi penguatan Advokasi Komunikasi Informasi dan Edukasi(KIE) Program Bersama Mitra Kerja Tahun 2018 di Dusun Dwi Karya Bakti, Kecamatan Pelepat, Kabupaten bungo, Provinsi Jambi.

Hadir pada kesempatan ini anggota DPR RI Komisi IX, H Zulfikar Achmad, Kepala BKKBN Provinsi Jambi yang diwakili Oleh Kabid KS/KR Endang Rikmawati, S.Pd, Camat Pelepat, Rio Dwi Karya Bakti Supriyanto, perwakilan Kapolsek, dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kegiatan sosialisasi ini juga diikuti oleh suku anak dalam(SAD) dan pada sesi akhir acara dibagikan doorprize untuk peserta yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

IMG-20181205-WA0012

IMG-20181205-WA0013

H Zulfikar Achmad mengatakan program BKKBN saat ini sudah memikirkan bagaimana caranya agar masyarakat bisa meningkatkan kualitas hidupnya sehingga tercipta SDM yang berkualitas, untuk mencapai itu semua perlu dibarengi dengan terpenuhinya pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

“ya untuk itu ikuti program dari BKKBN ini dan punya anak cukup dua saja, suku anak dalam saja ikut program KB masak kita tidak, ” lanjutnya.

Dilain pihak Endang Rikmawati mengatakan BKKBN Provinsi akan terus mensosialisasikan penguatan advokasi serta komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) kepada para masyarakat terutama kepada remaja sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas remaja, sehingga berbanding lurus dengan berkurangnya jumlah pernikahan dini.

Endang juga mengatakan BKKBN terus menyosialisasikan kepada para remaja agar jenjang pendidikan yang terencana, pola hidup sehat sehari-hari, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi, kapan menikah, kapan mempunyai anak, berapa jumlah anaknya, dan lain sebagainya,” ulas Endang.

Reporter : Hendri Efendi



56 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top