Advertorial

BKKBN Sosialisasi Penguatan Advokasi dan KIE Program Bersama Mitra Kerja di Dusun Sungai Tembang

BKKBN Sosialisasi Penguatan Advokasi dan KIE Program Bersama Mitra Kerja di Dusun Sungai Tembang

BKKBN Sosialisasi Penguatan Advokasi dan KIE Program Bersama Mitra Kerja di Dusun Sungai Tembang

MUARA BUNGO,swarnajambi.co.id – BKKBN bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI, H Zulfikar Achmad, Rabu (21/11) menggelar sosialisasi penguatan Advokasi Komunikasi Informasi dan Edukasi(KIE) Program Bersama Mitra Kerja Tahun 2018 di Dusun Sungai Tembang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Hadir pada kesempatan ini anggota DPR RI Komisi IX, H Zulfikar Achmad, Kepala BKKBN Provinsi Jambi yang diwakili Oleh Kabid KS/KR Endang Rikmawati, S.Pd, Camat Tanah Sepenggal Lintas yang diwakili oleh Sekcam, Pjs Rio Sungai Tembang Hasan, perwakilan Kapolsek, dan tokoh masyarakat setempat.
Tamu undangan disambut dengan tarian daerah dan sesi terakhir acara juga dibagikan doorprize untuk peserta yang hadir dalam acara tersebut.

IMG-20181205-WA0008

IMG-20181205-WA0006

Pada kesempatan ini, H Zulfikar Achmad sebagai pemateri mengatakan betapa pentingnya kita mengikuti sosialisasi ini supaya warga tahu bagaimana membangun keluarga sejahtera itu yakni dengan cara mengikuti program program dari BKKBN ini. Bagaimana membentuk SDM yang berkualitas, pengendalian penduduk, dan kalau punya anak itu cukup dua saja. “sanak kita saja ikut program KB, ” lanjutnya.

Endang Rikmawati mengatakan semenjak tahun 2011 program BKKBN bukan hanya terkait dengan program Keluarga Berencana saja atau tentang alat kontrasepsi KB saja, akan tetapi juga terkait dengan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“inilah yang jadi PR kita bersama dimana semakin tahun jumlah penduduk kita semakin bertambah dan itu lah tugas dari BKKBN bagaimana cara pengendalian atau mengatur pertumbuhan penduduk melalui programnya yaitu program KKBPK, ” ulas Endang.

Reporter : Hendri Efendi



58 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top