Advertorial

Bupati Bungo Teken Kerjasama Wilayah Bebas Korupsi

IMG-20190207-WA0107

MUARA BUNGO,swarnajambi.co.id – Deklarasi pakta integritas dan perjanjian kerjasama zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), berlangsung di gedung Kejari Bungo, Selasa pagi (22/01/2019).

Turut hadir dalam kesempatan ini Bupati Bungo H. Mashuri, Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari serta unsur Forkompinda Kabupaten Bungo. Kepala Kejaksaan Negeri Muara Bungo, Bimo Budi Hartono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan birokrasi yang bersih semoga dapat meningkatkan kualitas unsur pemerintahan terutama Jaksa. Serta, bisa bekerjasama antar lembaga pemerintah maupun lembaga non pemerintah.

“Ini merupakan perubahan yang baik dengan komitmen yang cukup tinggi ini kiranya dapat membantu peningkatan kualitas jaksa dan kita semua dapat bekerjasama dengan pemerintah. Kami mohon dukungan dari seluruh lembaga, baik itu yudikatif, legislatif dan lain sebagainya,” jelas Bimo, Selasa (22/1/2019).

Lanjut Bimo, untuk kasus penyelewengan dana bisa saja tidak terjadi apabila memenuhi beberapa hal yang menjadi titik pokoknya.

“Sebenarnya kasus ini dapat ditangani dengan tiga hal yakni pelayanan publik yang baik, pelayanan dari pemerintah serta kompetisi secara sehat sehingga bisa menjadi acuan sekaligus pembenahan untuk menghindari dari penyelewangan tersebut,” tegas Bimo.

Lain pihak, Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini serta mendorong agar Bungo bisa maju dan sejahtera.

“Kami sangat mengapresiasi atas pakta integritas ini sebagai bentuk kerjasama dengan elemen Kejaksaan Negeri Muara Bungo. Untuk mencapai tujuan Bungo Maju dan Sejahtera, tentunya perlu sintergritas dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bungo,” jelas Mashuri.

Ditambahkan Mashuri, Pemerintah Kabupaten Bungo berharap seluruh pembangunan di Bungo bisa berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku serta menimalisir kesalahan dalam proses pembangunan. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh Bupati Bungo, dan diikuti oleh unsur Forkompinda yang hadir.

Reporter : Hendri Efendi



194 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top