Advertorial

Salma Pimpin Paripurna Pengambilan Keputusan Terhadap 19 Ranperda Muaro Jambi

FB_IMG_1549548991887

MUARO JAMBI,swarnajambi.co.id – Dalam rangka Pengambilan keputusan/persetujuan terhadap 19 Ranperda Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2019.DPRD Kabupaten Muaro Jambi gelar rapat paripurna, yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Hj.Salma Mahir, Kamis (07/02/19).

Adapun 19 Ranperda ini terdiri dari 15 Ranperda atas usulan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, dan 4 perda dari inisiatif DPRD Muaro Jambi sendiri, masing-masing ranperda akan dibahas oleh ada tiga pansus di DPRD Muaro Jambi.

Ada beberapa saran serta usulan dari masing – masing pansus,Dalam membuat keputusan Ranperda ini, ada 3 kelompok pansus yang di bentuk,Pansus I membahas 6 Ranperda, Pansus II 8 Ranperda, dan Pansus III membahas 5 Ranperda, Dari ketiga pembahasan pansus tersebut, seluruh pansus menyetujui 19 Ranperda tersebut untuk diputuskan dan disetujui, dilanjutkan menjadi Perda tahun 2019.

Disampaikan Fathuri, juru bicara pansus I mengharapkan setelah Ranperda ini disahkan Pemkab Muaro Jambi dapat mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Adanya regulasi pencapaian dan evaluasi terhadap Perda yang dibuat selama 6 bulan,” kata Fathuri.

Begitu juga yang di sampaikan oleh Hafis,juru bicara pansus II menyampaikan bila Ranperda ini di setujui menjadi Perda, Pemkab Muaro Jambi dapat mengatur seluruh regulasi ranperda ini dimuat lagi dalam regulasi yang lebih mendetail dalam peraturan bupati.

“Agar Ranperda yang dibuat ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat langsung bagi perekonomian Kabupaten Muaro Jambi, serta dapat langsung dirasakan oleh masyarkat Muaro Jambi,” papar Hafis.

Turut hadir dalam paripurna ini Bupati Muaro Jambi, wakil ketua ll DPRD Muaro Jambi, Forkopimda,Kepala OPD dan unsur anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Reporter : RD Hasan



276 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top