Swarna Sarko

Catat…!!! Ditanya Soal Kasus Aset, Kajari : Sebulan Lagi Ya Saya Ekpose, Minta Tolonglah

 

IMG20190704110816

Kajari Merangin, Haryono, SH., MH saat diwawancarai, Kamis, 4/7/2019 lalu.

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Kepala Kejaksaan Negeri Merangin Haryono pada Kamis, (4/7/2019) atau tepatnya tiga bulan lalu pernah menjanjikan akan ekpose kasus tindak pidana, dalam hal ini terkait kasus aset di Merangin.

Hal tersebut tindak lanjut dari kunjungan Kajati Jambi (16/5/2019) yang meminta dalam satu atau dua bulan Kejari Merangin ‘bergerak’ untuk menangani berbagai kasus, dan kehadiran Kajati Andi Nurwiyah waktu itu selain meresmikan kantor Kejari juga evaluasi penangan perkara.

Baca Juga : Soal Kasus di Merangin, Kajati: Saya Perintahkan Jalan Kita Tunggu Satu, Dua Bulan

Hanya saja ketika diwawancarai awak media, pada Kamis, (4/7/2019) lalu, Haryono meminta untuk tidak mengekposenya terlebih dahulu karena masih dalam proses penyelidikan. Namun ia menjanjikan akan ekpose pada akhir Juli atau Agustus 2019.

Namun hingga saat ini, tak ada kasus aset yang di ekpose pihak Kejari Merangin seperti yang pernah disampaikan tersebut. Sementara pada Rabu (2/10/2019) ketika kembali ditanya soal kasus tersebut, ia menegaskan dalam waktu satu bulan kedepan akan mengekposenya.

“Sebulan lagi ya, aset saya ekpose. Minta tolong, aku mau ketemu BPKP, satu bulan lagilah, minta tolonglah,” ujar Kajari Merangin Haryono saat diwawancarai awak media. Rabu (2/10/2019.

Kajari juga menyampaikan pihaknya telah melakukan ekpose di Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jambi. Selain itu ia merasa bersyukur atas kasus ini termasuk kedalam penangannya.

“Kemarin saya sudah ekpose di BPKP, saya terima kasih kasus aset masuk ke saya, belum tentu ya semua Kejari bisa menangani aset. Satu bulan yach, benar ya satu bulan, awal November ya,” tegas Kajari lagi.

Saat ditanya lagi, apakah saat ekpose nanti ia akan mengumumkan peningkatan status dari penyelidikan ke penyidikan sekaligus mengumumkan nama tersangka?.

“Saya umumkan, ya kan,” pungkas Haryono yang hampir empat tahun menjabat di Kejari Merangin.

Reporter : Himun Zuhri
Editor : Akhmad Ramadhan



803 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top