Swarna Sarko

Diduga Belajar Nyetir, Ambulance Tabrak Pos dan Pengendara Motor, Dua Korban Dilarikan ke IGD

FB_IMG_1562582239518

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Naas nasib yang dialami Joni P (27) dan Ari (19) saat hendak masuk ke halaman pondok pesanten Al-Munawarroh Sei Misang kelurahan Dusun Bangko, Senin (8/7/2019) sore. Pasalnya kedua pemuda ini jadi korban tertabrak mobil Ambulance.

Kejadian berawal saat Joni bersama Ari mengendarai sepeda motor hendak ke pesantren, setiba dilapangan ia melintas ada mobil ambulance dengan tiba-tiba menabraknya dari samping kanan belakang sehingga keduanya harus dilarikan IGD RSUD Kol. Abundjani Bangko.

“Posisi saya saat masuk gerbang, lalu tiba-tiba ambulance itu menumbur kami dengan posisi nyerong dari samping, mobil dari belakang sebelah kanan, tadi saya sempat tak sadarkan diri,” ujar Joni saat ditemui di ruang di IGD beberapa saat setelah mendapat perawatan.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, bahwa Ambulance tersebut dikendarai oleh seorang perawat yang bekerja di kantor Public Safefy Center (PSC) 119 alias kantor layanan cepat tanggap darurat kesehatan, yang berada tepat di depan pesantren tersebut.

IMG20190708180145

Kondisi Ambulance pasca menabrak

IMG_20190708_192849

Dua orang korban saat dilarikan ke IGD RSUD Kol Abunjani

 

Ambulance plat merah itu diduga digunakan salah satu perawat untuk belajar menyetir. Disinyalir saat belajar dilapangan milik pesantren hilang kendali sehingga menabrak pengendara yang melintas dan satu bangunan Pos jaga milik pesantren.

Hal ini seperti diungkapkan warga sekitar Ote Sayuti, menurutnya kejadian ini ia ketahui saat mendengar suara dentuman keras yang ternyata mobil ambulance menabrak pos jaga dengan kondisi tembok nyaris jebol.

“Sayo lagi duduk-duduk nonton, dengar suaro dentuman kencang, ruponyo ado ambulance nabrak pos jaga pesantren,” setelah ditengok ruponya perawat yang bawaknyo, kayaknya masih belajar, sebab saya tahu sopir ambulance ini bukan dia tapi cowok,” jelas Ote dibincangi dilokasi kejadian.

Hingga berita ini diliris pihak pos layanan cepat tanggap darurat kesehatan Sungai Misang belum berhasil dikonfirmasi.

Reporter : Himun Zuhri
Editor      : Akhmad Ramadhan



2582 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top