Advertorial

BPJN IV, Terus Perhatikan Jalan Kerinci – Tapan, Kerinci – Padang

BPJN IV, Terus Perhatikan Jalan Kerinci - Tapan, Kerinci - Padang

BPJN IV, Terus Perhatikan Jalan Kerinci – Tapan, Kerinci – Padang

JAMBI,swarnajambi.co.id – Sebagai anggota DPR RI, H Bakri terus berkomitmen untuk mendukung program pembangunan infrastruktur di daerah pemilihannya, Provinsi Jambi. Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur jalan.

Salah satu yang menjadi perhatian H Bakri adalah jalan yang menghubungkan Kota Sungai Penuh-batas Sumatera Barat (Tapan). Saat ini, longsor masih sering terjadi di ruas jalan tersebut. Tidak jarang longsor menyebabkan arus lalu lintas di ruas jalan tersebut menjadi lumpuh.

Salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan melakukan pelebaran. Namun untuk melakukan pelebaran, pihak Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi terkendala dengan kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

H Bakri mengatakan, pelebaran hanya bisa dilakukan dengan cara memotong tebing. Pasalnya, di sisi lainnya dari jalan tersebut merupakan tebing.

Untuk itu, anggota Komisi V DPR RI itu meminta semua pihak terkait untuk duduk bersama, agar pelebaran jalan Sungai Penuh-Tapan bisa terealisasi. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat terjadi longsor.

“Semua pihak terkait perlu duduk bersama untuk membicarakan masalah ini. Kita ingin tidak ada kendala terkait upaya untuk melebarkan jalan tersebut,” kata H Bakri. (*)

Reporter : Hendri Efendi



617 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top