Swarna Sarko

Peserta Pertanyakan Pemenang Sayembara Logo Merangin Tak Kunjung Diumumkan

jambiindependent_com_86_22--seyembara-bangko

Bupati Merangin Dr. H Al Haris, S.Sos. MH saat membuka Sayembara perubahan Logo Kabupaten Merangin pada tahun lalu, Foto: Ist

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Sayembara perubahan logo atau lambang daerah kabupaten Merangin yang di gelar pada 3 Desember hingga 18 Desember 2018 tahun lalu hingga saat ini tak kunjung diumumkan siapa nama pemenang lomba dengan hadiah 18 juta ini.

Mengingat Sayembara yang telah selesai di gelar menjelang peringatan ulang tahun kabupaten Merangin ke 69 tahun 2018 akhirnya mengundang tanya dari salah satu peserta acara bergensi ini.

Ia mempertanyakan alasan apa sehingga delapan bulan telah berlalu siapa nama peserta yang keluar sebagai pemenang tak juga di publikasi.

“Saya pertanyakan kinerja panitia, sudah delapan bulan, belum juga diumumkan siapa pemenangnya, ada apa dengan panitia ini, saya jadi curiga,” ujar salah satu peserta kepada swarnajambi.co.id yang enggan namanya ditulis.

Menurutnya siapapun yang menang tak jadi soal, asalkan jangan membuat para peserta menunggu dalam ketidak pastian juga membuat penasaran. Sementara saat lomba dijanjikan akan diumukan ketika HUT Merangin tahun lalu.

“Karena tak kunjung diumumkan, jadi kita penasaran, siapapun yang menang tak jadi soal, jika alasannya tak ada hadiah, kan bisa menyusul tetapi alangkah baiknya nama pemenang diumumkan secepatnya. Sekarang hampir HUT Merangin lagi, janjinya HUT tahun lalu,” tuturnya melalui sambungan telepon .

Secara terpisah, Plt Sekda Merangin Hendri Maidlef saat dikonfirmasi terkait persoalan ini membenarkan bahwa pemenang lomba desain logo Merangin belum di umumkan disebabkan beberapa pertimbangan.

Diantara pertimbangan belum diumumkannya nama pemenang kata mantan Camat Bangko ini, masih ada yang harus disepakati dan meminta pendapat para tokoh-tokoh, salah satu contoh Lembaga Adat Merangin.

“Kita memang menuai pro dan kontra dalan penentuan pemenangnya, kita minta pendapat lembaga adat jawabnya harus di forumkan kembali, untuk menentukan pemenang,” jelas Hendri ditemui diruang kerja beberapa waktu lalu.

Sebab lanjut Plt Sekda yang juga Kaban Kesbangpol ini, dalam perubahan logo Merangin pemerintah tak ingin menentukannya secara sepihak namun berbagai konponen ikut dimintai pendapat atau masukan.

Disamping itu, alasan lain belum diumumkan pemenang dikarenakan anggaran untuk sang jawara yang dijanjikan belasan juta itu belum tersedia dikarenakan pelaksanaan waktu itu diakhir tahun anggaran.

“Sebenarnya belum ada anggaran, pelaksanaannya kemarin diburu, sehingga anggaran tidak ada, kita juga tak mau umumkan tak ada hadiah atau penghargaan bagi pemenang yang telah berkarya. Tahun 2020 kita anggarkan, mungkin diumumkan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Reportet : Himun Zuhri
Editor : Akhmad Ramadhan



363 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top