Advertorial

H Al Haris: Kemajuan Pemenang Selatan Luar Biasa

Bupati Merangin H Al Haris suapkan potongan tumpeng ke Rahmadi salah satu tokoh pendiri Kecamatan Pemenang Selatan

  • Rayakan HUT ke-11 dan Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Dilihat dari usianya yang baru 11 tahun, Kecamatan Pamenang Selatan masih tergolong usia anak-anak, namun jika dilihat dari kemajuan daerah ekstransmigrasi tersebut, sangat luar biasa.

Hal tersebut katakan Bupati Merangin H Al Haris pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Pamenang Selatan dan halal bihalal Idul Fitri 1440 H Selasa (12/6/2019), di Kantor Kecamatan Pamenang Selatan.

‘’Setiap tahunnya dana ABPD Merangin terus bergulir ke Pamenang Selatan. Disini kita bangun Pasar Rakyat bernilai Rp 1,4 miliar. PDAM di Tanjung Benuang yang kapasitasnya sama dengan PDAM Bangko,’’ ujar Bupati.

Bupati juga berencana merubah Puskesmas Pamenang Selatan menjadi Rumah Sakit Daerah type D. Ini artinya berbagai sarana penunjang untuk pelayanan masyarakat terus ditingkatkan, seiring dengan perkembangan daerah.

Pada kesempatan itu, bupati diminta warga setempat untuk memotong tumpeng syukuran HUT Kecamatan Pamenang Selatan yang dihadiri ratusan warga dan tokoh masyarakat setempat.

Menariknya potongan tumpeng itu disuapkan bupati kepada para tokoh pendiri Kecamatan Pemenang Selatan, salah satunya adalah Rahmadi yang dulu merupakan Camat Pamenang.

Bupati juga memberikan piagam penghargaan kepada Ny Supartini dan Sumardi, sebagai kader Posyandu Senior Aktif yang telah mengabdi di Kecamatan Pemenang Selatan selama 25 tahun.

Sementara itu Camat Pamenang Selatan Ahmad Khairudin mengatakan, Kecamatan Pamenang telah berhasil menjadi juara pertama lomba Posyandu tingkat kabupaten dan sekarang sedang proses di tingkat Provinsi Jambi.

‘’Pamenang Selatan juga berhasil menjadi juara pertama lomba lomba desa tingkat kabupaten dan sekarang Desa Tambang Emas wakili Merangin pada lomba desaa tingkat Provinsi Jambi,’’ ujar Camat.

Seiring kemajuan Kecamatan Pamenang Selatan itu, Desa Tanjung Benuang yang dulu desa berkembang menjadi desa maju. Desa Selango yang dulu desa tertinggal menjadi desa berkembang.

Sumber : Humas Pemkab Merangin

Editor    : Himun Zuhri



56 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top