Advertorial

H Al Haris: Pastikan Anak-anak Jadi Jemaah Masjid

Bupati Merangin H Al Haris saat menyampaikan himbauan

  • Bupati Safari Subuh di Masjid Nurul Falah

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Para orang tua Muslim harus bisa memastikan anak-anaknya menjadi jemaah masjid. Untuk itu para orang tua diharapkan dapat mengajak anak-anaknya ke masjid pada setiap shalat lima waktu, terutama Subuh dan Mangrib sampai Isya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada Safari Subuh pada Jumat  (14/6/2019) di Masjid Nurul Falah belakang Pasar Baru Bangko. ‘’Jangan biarkan anak-anak berkeliaran dengan aktivitasnya ketika waktu shalat tiba,’’ujar Bupati.

Bimbing anak-anak lanjut bupati, untuk menjadi generasi muda pecinta masjid dan inilah yang menjadi tujuan diluncurkannya program Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B).

‘’Kita ingin kembali menghangatkan batin masyarakat, terutama anak-anak dan para pedagang di Pasar Baru Bangko ini, untuk melaksanakan Subuh berjemaah di masjid terdekat,’’terang Bupati.

Meskipun tengah sibuk dengan aktivitas jual beli pinta bupati, para pedagang jangan mengabaikan waktu shalat. Ketika azan Subuh berkumandang, hentikan aktivitas jual beli, mari ke masjid menunaikan ibadah Shalat Subuh berjemaah.

Safari Subuh yang digelar Pemkab Merangin tersebut jelas bupati, tidak hanya berlangsung di masjid-masji di pedesaan, tapi juga di masjid-masjid dalam Kota Bangko.

‘’Jangan biarkan masjid-masjid megah yang kita bangun dengan susah payah, tapi ketika waktu shalat lima waktu datang masjidnya dalam kondisi kosong. Makmurkan masjid dengan berbagai aktivitas keagamaan,’’pinta Bupati.

Untuk para anak-anak sekolah, bupati telah mengintruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin membuat lapor, GPS2B. Hal ini bertujuan menciptakan kedisiplinan kepada anak-anak dari usia dini melalui rutinitas melakukan shalat.

Pada kesempatan itu, bupati juga minta di seluruh kecamatan untuk mengaktifkan kegiatan Remaja Masjid di setiap masjidnya. Kegiatan Remaja Masjid ini sangat positif, guna menepis berbagai kegitan negatif remaja.

Sumber : Humas Pemkab Merangin

Editor    : Himun Zuhri



100 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top