Advertorial

Tim Terpadu Satgas Pangan Bungo Lakukan Pengecekan Gudang Kebutuhan Pokok

IMG-20190515-WA0067

MUARA BUNGO,swarnajambi.co.id -Tim terpadu satgas pangan terdiri dari Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Setda Bagian Ekonomi serta Polres Bungo kembali menggelar sidak ke sejumlah gudang pangan dan kebutuhan pokok dalam kota Muara Bungo.

Dalam kunjungan kerja inspeksi mendadak itu di temukan barang yang tidak layak di gunakan lagi untuk di konsumsi.

Dalam hal itu sejumlah gudang toko di temukan barang yang di gunakan bermasalah. Mulai dari kemasan rusak hingga kadaluarsa.

Barang yang bermasalah tersebut dari sejumlah toko dilakukan penyitaan oleh tim terpadu satgas pangan, barang yang di sita seperti, Saos yang tidak layak untuk di jual lagi, saos kemasan rusak dan izin yang tidak sesuai aturan, beras yang tidak di alas dengan papan palet untuk sembako wajib di alas.

IMG-20190515-WA0065

IMG-20190515-WA0066

Produk makanan tidak di perbolehkan bergandengan dengan produk cuka 61 dan obat nyamuk karena bisa terkontaminasi.

Menurut Kepala Dinas Kop UKM Perindag H. Deddy Irawan, memang ini merupakan kegiatan rutin bersama tim satgas pangan sesuai arahan bapak bupati pada rapat bersama forkompimda pada waktu lalu, bahwa kita ingin selama bulan suci Ramadhan sampai hari raya Idul Fitri nanti di Kabupaten Bungo tidak terjadi persoalan-persoalan berkaitan dengan kebersihan bahan pokok dan distributor bahan pokok.

IMG-20190515-WA0063

“Insaallah harganya bisa terkendali, untuk itu lah kita juga sudah melakukan berbagai kegiatan seperti pasar murah di bulan puasa ini. Tim satgas pangan turun kelapangan melihat ketersediaan bahan kebutuhan pokok juga distributor dan termasuk penyedia produk buah-buahan, intinya kita ingin memastikan agar masyarakat di Kabupaten Bungo bisa mengkonsumsi bahan-bahan kebutuhan pokok ini tidak ada masalah, kemudian tentunya dengan harga yang terjangkau,” utup H Deddy Irawan.

Reporter : Hendri Efendi



251 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top