Lain Lain

TIM TERPADU SATGAS PANGAN MENGECEK KE SETIAP GUDANG TOKO KOTA BUNGO

Saat mengecek ke gudang distributor buah-buahan

Tim Saat mengecek ke gudang distributor buah-buahan

MUARABUNGO, Swarnajambi.co.id-Tim terpadu satgas pangan terdiri dari dinas koperasi ukm perindag, dinas ketahanan pangan, dinas kesehatan, setda bagian ekonomi serta polres Bungo. Selasa 14/5/2019

Dalam kunjungan kerja inspeksi mendadak itu di temukan barang yang tidak layak di gunakan lagi untuk di konsumsi sebagai makanan karena sudah berada dalam kadaluarsa.

Dalam hal itu sejumlah gudang toko di temukan barang yang di gunakan bermasalah, seperti toko PD Setia, wajib pelet, Toko berka, saos dan pelet, toko tengek, dan izin minyak curah, toko sentosa tidak ditemukan bermasalah, distributor buah tidak di temukan bermasalah, serta mini market mentari juga tidak di temukan bermasalah.

Barang yang bermasalah tersebut dari sejumlah toko yg terkena masalah, lalu di sita oleh tim terpadu satgas pangan, barang yang di sita seperti, Saos yang tidak layak untuk di jual kan lagi, saos kemasan rusak dan izin yang tidak sesuai aturan, gargi yang tidak di alas dengan papan palet untuk sembako wajib di alas,

Produk makanan tidak di perbolehkan bergandengan dengan produk cuka 61 dan obat nyamuk karena bisa terkontrominasi,

Menurut kepala dinas perindag H. Deddy mengatakan, memang ini merupakan kegiatan rutin bersama tim satgas pangan sesuai arahan bapak bupati pada rapat bersama korkompimda pada waktu lalu, bahwa kita ingin selama bulan suci ramadhan sampai hari raya idul fitri nanti di kabupaten bungo tidak terjadi persoalan-persoalan berkaitan dengan kebersihan bahan pokok dan distributor bahan pokok dan juga insaallah harganya bisa terkendali, untuk itu lah kita juga sudah melakukan berbagai kegiatan seperti pasar murah di bulan puasa ini, Tim satgas pangan turun kelapangan melihat ketersediaan bahan kebutuhan pokok juga distributor dan termasuk penyedia produk buah-buahan, intinya kita ingin memastikan agar masyarakat di kabupaten bungo bisa mengkonsumsi bahan-bahan kebutuhan pokok ini tidak ada masalah, kemudian tentunya dengan harga yang terjangkau. Tutup deddy (sj.co.id)

Reporter : Hendri Efendi

 



220 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top