Swarna Sarko

Soal Kasus di Merangin, Kajati: Saya Perintahkan Jalan, Kita Tunggu Satu, Dua Bulan

IMG20190516163921

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Andi Nurwiyah, SH., MH usai meresmikan kantor Kejari Merangin, Kamis (16/5/2019).

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Andi Nurwiyah pada Kamis (16/5/2019) berkunjung ke Merangin dalam rangka peresmian pembangunan gedung kantor Kejari Merangin. Selain itu, ternyata kehadirannya sekaligus mengevaluasi penanganan perkara oleh Kejari Merangin.

Ketika diwawancarai awak media terkait persoalan penangan perkara korupsi oleh Kajari Merangin Haryono yangmana selama tiga tahun bertugas di Merangin menurut banyak pihak minim prestasi dibidang penegakan hukum dalam kasus tindak pidana korupsi, Andi Nurwiyah angkat bicara.

“Kejadiran saya disini bukan hanya meresmikan, tetapi sekalian evaluasi penanganan perkara,” jelas Kajati Jambi. Kamis (16/5/2019).

Memang diakui Kajati, beberapa bulan sempat stagnan karena masih dalam suasana Pemilihan Umum 2019. Namun ia sudah perintahkan Kejari Merangin untuk melanjutkan proses penegakan hukum di wilayah bumi tali undang tambang teliti.

“Hari ini saya sudah perintahkan semua jalan, puldata, pulbaket, jalan. Kita tunggu lagi nanti satu dua bulan, apa tindak lnjut lanjut yang saya sampaikan ke kajari,” tegas Kajati dihadapan puluhan awak media.

Untuk diketahui, Haryono yang menjabat Kajari Merangin sejak Juni 2016 hingga saat ini dengan beberapa kasus yang ditangani Kejari cukup menyita perhatian publik, dua diantaranya kasus Dinas Tata Kota dan Penyelewengan dana BOS SDN 115 yang telah ditetapkan Tersangka, tahun lalu sudah di SP3- kan Kejari karena dinilai tak cukup bukti.

Sementara itu kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 tingkat provinsi yang diselengarakan di Kabupaten Merangin dan disidik Kejaksaan Merangin juga telah dihentikan Kejari Merangin dengan dalih tidak ada kerugian negara, meskipun puluhan saksi telah memberikan keterangannya.

Reporter : Himun Zuhri
Editor      : Akhmad Ramadhan



1466 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top