Swarna Sarko

Persilahkan Mobnas Di Bawa “Pulkam” Saat Lebaran, Al Haris: Itulah Kelebihan Jadi Pejabat Daerah

Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

MERANGIN,swarnajamnu.co.id – Bupati Merangin Al Haris secara tegas mengatakan tidak melarang pejabatnya membawa kendaran dinas mudik atau pulang kampung (Pulkam) pada lebaran tahun ini, Namun, hal tersebut hanya berlaku dalam wilayah kabupaten Merangin saja.

Diakui Al Haris dia selalu mengimbau pejabat untuk tidak membawa kendaran dinas saat mudik, kenyataanya susah, karena himbauan merupakan ajakan dan tidak ada sangsi tegas.

“Kita inikan susah, dari dulu kita himbau mudik lebaran diminta untuk tidak membawa mobnas. Kan, sifatnya hanya himbauan, edaran. Kadang kita menghimbau, masih ada yang membangkang, karena himbauan tidak ada sangksi tegas, iya kan. itu persoalannya,” lanjut Al Haris.

Munurutnya, mobil dinas di Merangin di bawa pulang kedesa masing-masing itu wajar- wajar saja. Sebab kata Haris jaraknya hanya beberapa puluh kilo saja. “Kecuali yang tidak boleh di bawa pulang ke Jawa, karena jauh, rawan kecelakaan. Tentu karena ini aset pemda, kita juga mengkhawirkan,” lanjut Haris Lagi.

Namun, untuk di daerah kabupaten Merangin wajar, “Apalagi mereka ada yang tidak punya mobil. Anak istrinya ikut pulang, jadi wajar, dan itulah kelebihan jadi pejabat daerah,” pungkas Al Haris.

Reporter: Himun Zuhri
Editor: Akhmad Ramadhan



2460 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top