Swarna Bungo

Klaim akan Dapat Dukungan Gerindra, Sekjen Gerindra Sebut Dr Erick Belum Pernah Jalin Komunikasi

20190519_151737

MUARA BUNGO,swarnajambi.co.id – Partai Gerindra Kabupaten Bungo memang ibarat perawan cantik, yang menjadi buruan banyak bakal calon bupati untuk bisa di pinang dan di bawa ke pelaminan Komisi Pemilihan Umum di Pilkada serentak 2020 mendatang.

Partai besutan H Prabowo Subianto ini berhasil menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Bungo dengan mendapatkan 4 kursi di DPRD. Namun demikian tentu masih belum bisa berdiri sendiri untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati.

Teranyar, nama Dr Erick Muhammad Henrizal menghiasi sejumlah media online, ia mengeluarkan statement siap untuk maju di Pilkada Bungo 2020 mendatang.

“Insya Allah saya siap ikut kontestasi Pilkada mendatang. Sosialisasi sudah kita mulai dari sekarang ,” ucap Erick di kutif dari indikator.id.

Bahka Dr Erick cukup (PeDe) akan di dukung partai Gerindra, ia menyebut sudah mulai menjalin komunikasi. Bahkan dirinya mengklaim adanya kedekatan emosional dengan Prabowo Subianto, Dr Erick meyakini restu pertama akan diberikan oleh partai Gerindra.

“Insya Allah partai Gerindra bersama kita. Selanjutnya kita berusaha menjalin komunikasi dengan partai lainnya,” sebut Dr Erick.

Sementara H Isman, Sekjen DPC Gerindra Kabupaten Bungo mengungkapkan belum ada kandidat calon bupati maupun wakil bupati yang berkomunikasi dengan DPC Gerindra Kabupaten Bungo, termasuk Dr Erick. Bahkan pihaknya belum membicarakan persoalan Pilbup mendatang, kini pihaknya masih fokus pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg lalu.

Menanggapi pernyataan Dr Erick di sejumlah media, Sekjen Gerindra ini hanya mengatakan secara aturan partai, usulan tetap akan di lakukan dari bawah, dan sejauh ini belum ada ketentuan maupun intruksi dari DPP maupun DPD Gerindra

Di tanya mengenai kriteria kandidat yang akan di dukung Gerindra, ia menegaskan kandidat yang di dukung Gerindra harus punya komitmen membesarkan partai dan tentunya komunikasi menjadi yang utama. Bahakn ia menegaskan, survei calon bupati maupun wakil bupati juga akan menentukan kebijakan dukungan partai nantinya.

Reporter : Hendri Efendi



1337 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top