Swarna Sarko

Al Haris Segera Lantik Doktor ” Nganggur” di Merangin

IMG20190626165845

Bupati Merangin Dr. Al Haris, S.Sos., MH saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Pemerintah kabupaten Merangin dalam dua bulan terakhir cukup disibukkan dengan perombakan kabinet Merangin Mantap. Secara bergelombang pelantikan pejabat dilakukan bupati Al Haris dan Wakil bupati Mashuri mulai dari jabatan eselon, II, III hingga IV.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang media ini dapat, di Kabupaten Merangin terdata dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bergelar pendidikan Doktor namun hingga kini masih “nganggur” dari jabatan stuktrural.

Diketahui secara kepangkatan ASN berinisial FR saat ini bepangkat Pembina dengan Golongan (IV a) dan masih “mangkal” sebagai staf di kantor BKPSMD alias BKD sejak sekitar enam bulan lalu pasca menuntaskan pendidikannya.

Selain FR, ada nama ASN begelar Doktor berinisial RD yang juga masih nganggur dan saat ini ditempatkan di staf Bawaslu Merangin, diketahui RD saat ini berpangkat penata tingkat satu dengan golongan (III d).

Bupati Merangin Al Haris saat ditanya apakah dua nama ASN yang bergelar Doktor ini akan dilibatkan untuk mengisi pos jabatan struktural di kabinetnya?. Secara gamblang Al Haris menjawab segera melantik dua nama tersebut.

Tak hanya mengatakan segera melantik dua ASN yang melaksanakan tugas belajar pada program doktoral yang dibantu melalui APBD Merangin itu, bahkan secara terang-terangan ia menyebutkan nama jabatan yang akan ia amanahkan kepada dua abdi negara itu.

“Oh itu masuk, tinggal pelantikan saja, sudah ada job untuk mereka, yang satu mungkin camat karena basic beliau IPDN, yang satu lagi salah satu bidang yang sesuai disiplin ilmunnya, itu sudah siap,” ujar Al Haris dihadpan awak media usai melantik beberapa pejabat dilingkup DPUPR serta Empat OPD lain, Selasa (16/7/2019) lalu.

Reporter : Himun Zuhri
Editor      : Akhmad Ramadhan



4732 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top