Swarna Sarko

Salah Poto di Undangan HUT Merangin Hasil Karya Sekwan, Bupati: Akan Saya Beri Teguran

IMG20181222122151

Bupati Merangin Dr H Al Haris saat diwawancari usai menghadiri paripurna Istimewa HUT Merangin ke 69, Sabtu (2/12/2018).

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Soal undangan paripurna istimewa HUT Merangin ke 69 yang pengadaannya oleh DPRD Merangin melalui sekretariat dewan (Sekwan) mendapat tanggapan bupati Merangin Al Haris, yang mana pada undangan tersebut poto objek wisata Danau Gunung Tujuh Kerinci di tulis Danau Depati Empat Merangin.

Baca Juga: Lagi, “Icon” Pariwisata Kerinci “Dicomot” Merangin

Al Haris cukup terkejut dan mengakui tidak tahu tentang masalah ini ketika dikonfirmasi usai menghadiri paripurna istimewa HUT Merangin, Sabtu (22/12/2018). Dan ia akan mengecek apakah kesalahan ini terjadi di pihak percetakan atau sekwan itu sendiri.

“Kita akan cek, apakah percetakan yang memasang poto (salah) ini atau pihak pengelola dari sekwan,’ ujar Al Haris.

Padahal kata Al Haris, poto Danau Depati Empat yang terletak di kecamatan Jangkat ini dokumentasinya sudah cukup banyak, bahkan dia sendiri sudah berulang kali mendatangi salah satu wisata kebanggaan Merangin ini.

“Artinya tidak ada alasan membuat poto milik orang (Danau Gunung Tujuh Kerinci), kita akan cek, salah percetakan atau pihak sekwan, kita lihat nanti dan jika salah akan kita beri teguran,” tegas Al Haris serius.

Mengingat kejadian serupa untuk kedua kalinya terjadi, sebelumnya poto kalender meja hasil karya Bagian Humas dan Protokoler Setda Merangin yang mencomot poto Danau Kaco Kerinci yang ditulis Danau Telaga Biru. Al Haris berpesan semua pihak kedepan untuk lebih berhati-hati lagi.

“Saya menghimbau, kedepan agar lebih berhati-hati dalam mencetak yang menyangkut icon daerah, jangan sampai kita mengakui punya orang, salah ini,” pungkasnya.

Reporter : Himun Zuhri
Editor      : Akhmad Ramadhan



2251 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top