Swarna Sarko

Lagi, “Icon” Pariwisata Kerinci “Dicomot” Merangin.

IMG20181222124017

Tampak undangan HUT Merangin ke 69 poto Danau Gunung Tujuh Kerinci ditulis Danau Depati Empat Merangin

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Lagi lagi, kejadian menarik terjadi ditengah gencarnya bupati Merangin Al Haris dengan Visi Merangin Mantap, Unggul dibidang pertanian dan Pariwisata.

Masih ingat dengan kasus salah satu poto di kalender meja, cetakan pemerintah kabupaten Merangin tahun 2017 lalu?. Yang mana poto Danau Kaco milik Kabupaten Kerinci diberi nama Danau Telaga Biru salah satu “icon” wisata Merangin yang terletak didesa Tanjung Alam kecamatan, Jangkat Timur.

Sekarang, kejadian serupa tuk kedua kali terjadi, kali ini objek wisata Kerinci kembali dicomot Merangin pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) Merangin yang mana pada Undangan terpajang poto Danau Gunung Tujuh yang tak lain juga milik kabupaten Kerinci namun pada undangan DPRD diberi nama poto Danau Depati Empat, salah satu wisata andalan Merangin yang terletak di Kecamatan Jangkat, Merangin.

Sementara itu, Plt Sekwan Merangin sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap undangan Paripurna HUT Merangin ke 69 ini mengatakan kelailaian ini terjadi karena kesalahan pihak percetakan di Jakarta.

“Kitakan nyetaknya di Jakarta, pas kita kirim benar, oleh percetakan di Jakarta salah cetak, saat dikonfirmasi pihak percetakan sudah melayangkan permohonan maaf,” ujar Fauziah.

Saat ditanya awak media sebelum dicetak pihak percetakan apakah terlebih dahulu tidak dicek oleh pihak sekretariat DPRD Merangin?.

“Sebelum dicetak kami sudah lihat waktu itu gambarnya gelap, foto danau itu pertama tidak ada orangnya jadi kami minta dipasang foto yang kelihatan ada orangnya, supaya terlihat tidak terlalu kaku,” sambung Fauziah.

Tekait kejadian ini, diakui Fauziah bahwa dirinya mengetahui poto undangan salah cetak tepatnya dua hari sebelum hari H dan setelah ada yang beredar. Dan dirinya mengatakan nanti akan meminta maaf terhadap perasolan ini.

Reporter : Himun Zuhri
Editor : Akhmad Ramadhan



1503 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top