Swarna Bungo

Angin Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah dan Tempat Umum

 

Dokumen Atap rumah madrasyah hancur di terpaan angin puting beliung.

Dokumen Atap rumah madrasyah hancur di terpaan angin puting beliung.

MUARA BUNGO, swarnajambi.co.id- Angin puting beliung dan Hujan es terjadi di desa Sungai Lilin dan menerpa Madrasah yang ada di desa Sungai Lilin minggu Malam, tepatnya jam 19:25 wib waktu setempat. Senin 25/02/2019

Akibat dari angin Puting beliung dan hujan es itu ada beberapa tepat yang rusak parah, Salah satunya madrasyah Sungai Lilin tempat anak-anak menuntuk ilmu Pengajian.

Angin puting beliung telah mencopot atap-atap Rumah Madrasyah sampai berterbangan jarang kurang lebih 20 Meter mengenai atap Rumah Warga yang kebetulan berdekatan dengan Madrasyah tersebut.

Seng-seng madrasyah berterbangan sampai mengenai rumah warga .

Seng-seng madrasyah berterbangan sampai mengenai rumah warga .

Menurut  Ridwan sebagai Saksi mata, dia mengatakan waktu kejadian Angin puting beliung tadi malam begitu dahsat sampai-sampai tiang Listrik hampir hampir Tumbang sudah miring ke kiri, dan begitu juga dengan perpohonan yang Tumbang aklibat dari terpaan angin dan hujan es tadi malam.

Angin puting beliung dan hujan es telah mengobrak abrik madrasyah yang ada di Sungai Lilin, Mengakibatkan Rumah warga ikut menjadi Sasarannya, Salah satunya Rumah Ncu Tailor berada tepat di Depan Madrasyah dan Rumah datuk Abdul yang berada di belakang madrasyah juga ikut menjadi sasaran, atap/seng Madrasyah berterbangan mengenai Rumah warga salah Satunya Payung prabola rusak akibat musibah tersebut”tutupnya.

Angin puting beliung merusak rumah dan prabola warga

Angin puting beliung merusak rumah dan prabola warga.

Datuk Rio Sungai Lilin Mengatakan kami sebagai warga Sungai lilin tentunya Merasa kaget juga dengan kejadian ini, Karena jarang-jarang terjadi semacam ini khususnya di Tempat kami, dan juga untuk Mengenai Perbaikan Madrasyah tersebut, Kami Akan berbicara dengan pihak terkait untuk Merenopasi Madrasyah ini cuman Kami masih Menunggu Anggarannya Untuk Perbaikan Madrasyah ini.

Rio Sungai Lilin saat Berbincang Bersama Warga Mengenai Kejadian robohnya Madrasyah akibat Terpaan Angin Putung Beliung

Rio Sungai Lilin saat Berbincang Bersama Warga Mengenai Kejadian robohnya Madrasyah akibat Terpaan Angin Puting Beliung.

Mengenai bulan april ini akan di adakannya Imtihan/ Penutapan Pengajian anak-anak di Madrasyah ini, Sementara Waktu Mungkin kami akan menyediakan tempat seadanya menjelang renopasi madrasyah ini.

Kita akan mengadakan Imtihan dengan menggunakan tenda dan berbagai perlengkapan lain di luar madrasyah ini, karena kalau di lihat seperti sekarang madrasyah ini tidak layak untuk di adakan acara imtihan di dalamnya.

Kalau untuk anak-anak menuntut ilmu mengkin kita akan mengadakan Gotong royong bersama Warga untuk pembersihan madrasyah ini, agar mereka bisa belajar seperti biasanya” Tutur As’ari Rio Sungai lilin.

Reporter: Hendri Efendi



348 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top