Swarna Sarko

Jelang Lebaran, Jambret Beraksi di Kota Bangko, Belasan Juta Raib dan Korban Dilarikan ke IGD

 

IMG20190525214322

Warmati (50) korban jambret saat berada di IGD RSUD Kol Abundjani.

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Aksi jambret menjelang lebaran terjadi di kota Bangko, Sabtu (25/5/2019) malam. Kejadian tindak kejahatan ini terjadi sekitar pukul 21.30 Wib di jalan lintas Sumatera tepatnya di depan kantor DPUPR Merangin.

Salah satu warga desa Koto Teguh Kecamatan Jangkat Timur, Marwati (50) menjadi korban dalam aksi penjamberatan ini. Selain mengalami kerugian materi yang ditaksir belasan juta, korban juga dilarikan ke IGD RSUD Kolonel Abundjani karena terjatuh ditarik jambret.

Kajadian berawal saat Marwati berboncengan bersama cucunya Yolanda (19), Berangkat dari BTN Belisih dengan tujuan hendak berbelanja ke salah satu toko pakaian di yang berada tak jauh dari unit kantor unit laka lantas.

Hal ini diungkapkan Yolanda, ia bersama neneknya menggunakan sepeda motor, sesampai diseputaran depan kantor DPUPR jambret melancarkan aksinya dengan menarik tas berisi emas dan sejumlah yang disandang sang nenek.

“Tibo-tibo jambret narik tas nekno sayo, terjatuh nekno dibuatnyo, orang yang jambret itu pakai motor Vixion baju hitam, dio deweanlah, mungkin dio narik tas kuat, mako neknoku tejatuh, jambret tu langsung ngebut sambil lari mawak tas neknoku,” ujar Yolanda saat dibincangi di ruang IGD RSUD Kol Abunjadi, Sabtu (25/5/2019) malam.

Adapun kerugian yang dialami korban yang dibawa kabur oleh pelaku menurut Yolanda yakni berupa emas 8,5 mayam, terdiri dari dua buah gelang dengan berat 5 mayam dan 3 mayam, serta anting-anting setengah mayam kesemuanya disimpan didalam tas tersebut.

“Selain emas, sen jugo ado didalam tas itu, 2 juta lebihlah,” pungkas Yolanda sembari terus menangis saat memberi keterangan kepada swarnajambi.co.id.

Atas kejadian ini, semoga menjadi pelajaran bagi semua untuk lebih berhati-hati.

Reporter : Himun Zuhri
Editor      : Akhmad Ramadhan



11683 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top