Swarna Bungo

TERKINI.. Tragis, Warga Jujuhan Digigit Babi Hutan, Sekujur Tubuh Luka Parah

Kasumawati (58) korban yang diamuki dan digigit babi tengah mendapatkan penanganan di RSUD H Hanafie Muara Bungo. Rabu (25/10/2017)

Kasumawati (58) korban yang diamuki dan digigit babi tengah mendapatkan penanganan di RSUD H Hanafie Muara Bungo. Rabu (25/10/2017)

MUARA BUNGO,swarnajambi.co.id – Kejadian miris kembali menimpa petani, yang tengah menyadap karet alam di kebun, tepatnya di Kampung Tukum, Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan. Rabu (25/10/2017).

Ibu Kasumawati (58) terpaksa di bawa ke RSUD H Hanafie Muara Bungo, setelah diamuk seekor Babi Hutan berukuran besar (75 Kg), dan alami luka serius.

Eklusif, swarnajambi.co.id berhasil mewawancarai anak korban, Hadis yang juga pertama sekali menemukan korban saat masih diamuki Babi tersebut. Ceritanya bahwa ia dan ibunda tengah menyadap karet, dengan lokasi kebun yang sama namun agak berjauhan.

Dari kejauhan ia mendengar sayup-sayup sang ibu meminta pertolongan, iapun kaget saat menemukan sang ibu tengah di amuki dan digigit oleh Babi Hutan tersebut. Sontak ia langsung memukul Babi tersebut, dan memanggil pertolongan kepada kakak iparnya yang juga tidak jauh dari lokasi.

“Kakak ipar saya datang dan Babi tersebut di kapak dengan menggunakan perangkat, saat itu Babi nya tidak juga lari dan masih juga menggit ibu saya,” ujar hadis.

Babi tersebut pun berhasil di bunuh, namun korban sudah mengalami luka serius di sekujur tubuh, bahkan di bagian dada terlihat berlobang akibat gigitan dan tangan bagian kiri koyak hingga terlihat tulang.

“Waktu itu darah ibu sangat banyak keluar, babinya bisa kita bunuh,” tambah anak korban.

Kejadian tersebut sekitar pukul 10.00 Wib, dan korban sempat di bawa ke Puskesmas Rantau Ikil, Jujuhan. Luka serius yang dialami korban dan perlunya penanganan intensif akhirnya korban di bawa ke RSUD H Hanafie Muara Bungo.

Hingga berita ini ditayangkan, korban masih dalam penanganan intensif di ruang IGD RSUD H Hanafie Muara Bungo, dokter yang menangani juga belum bisa di konfirmasi.

Reporter: Akhmad Ramadhan



32418 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top