Swarna Sarko

Sekcam yang Juga Sekretaris PPK Bangko Berkampanye di Medsos

IMG_20190326_155304

Zainul Arifin (Sumber: Fb Uza Buya)

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Sekretaris kecamatan (Sekcam ) Bangko Zainul Arifin terpantau di media sosial  (medsos) dengan nama akun Uza Buya (Inul) memposting status di beranda facebooknya dengan materi diduga kampanye.

Buya Inul sapaan akrab Sekcam Bangko ini tak hanya sekali posting tetapi ia memposting sebanyak dua kali pada hari yang sama dengan ajakan memilih caleg dari Partai Perindo Daerah Pemilihan yang meliputi Kecamatan Pasar Jambi, Jambi Timur, Jelutung dan Pelayangan untuk DPRD Kota Jambi atas nama Dian Rafiah.

Ternyata, diketahui Inul tak hanya sekedar oknum ASN yang saat ini menjabat Sekcam Bangko namun ia juga sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu dengan menjabat sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bangko, secara tegas aturan melarang ASN apalagi penyelenggara ikut mengkampanyekan salah satu caleg.

Berikut dua postingan akun Uza Buya.

Screenshot_2019-03-26-13-45-46-67

Screenshot_2019-03-26-11-25-17-96

Inul saat dikonfirmasi terkait postingannya mengakui salah kirim, menurutnya ia berencana mengirimkan ke keluarga saja. “Maaf kemarin waktu pengajian keluarga mau ngirim untuk kelompok keluarga, sekali lihat terkirim di fb. Sebenarnya tak ada maksud kesitu,” ujarnya melalui pesan WhatsApp. Selasa, (26/3/2019).

Saat ditanya apakah ASN boleh ikut mengkampanyekan Caleg di media sosial, Inul menegaskan bahwa ASN harus netral. “Asn netral dindo tetapi tidak sengaja terkirim,” tambahnya.

“Saya mau ketemu Panwaslu untuk menyelesaikan hal ini biar jangan salah pengertian, karena masih berduka, jadi belum sempat, Allah SWT sebagai maha segalanya bisa memakluminya, apa lagi kita makhluknya,” harap mantan Lurah Pasar Atas Bangko ini.

Terpisah, Ketua Bawaslu Merangin Alber Trisman saat dikonfirmasi mengatakan akan segera menginvestigasi ASN pemilik akun yang diduga terlibat kampanye di media sosial tersebut.
“Segera akan kita investigasi pemilik akun tersebut,” kata Alber kepada swarnajambi.co.id. Sekalipun lanjut Alber Caleg yang dikampanyekannya itu bukan termasuk daerah kabupaten Merangin tetapi ASN kabupaten Merangin.

Reporter : Himun Zuhri
Editor : Akhmad Ramadhan



2233 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top