Swarna Sarko

Usai Pelantikan, Nurdin Nonjob, Ada Apa dengan Amir Achmad dan Solahuddin.

IMG20190626164021

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Ada hal menarik usai pelantikan 14 pejabat eselon II dilingkungan pemerintah kabupaten Merangin oleh bupati Al Haris, Rabu (26/6/2019) sore. Beredar tiga nama pejabat eselon II yang menjadi perbincangan pasca proses pelantikan hari ini.

Pertama nama staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan pengembangan SDM, Nurdin. Pada pelantikan 14 pejabat eselon II hari ini, tak ada nama Nurdin yang dilantik sementara posisinya diisi oleh Arwan yang sebelumnya menjabat asisten.

Baca Juga: Al Haris Rolling dan-Kukuhkan 14 Pejabat Eselon II Dilingkup Pemkab Merangin

Selain nama Nurdin yang saat ini nonjob, ada dua nama pejabat eselon II yang menurut penuturan Kepala BKPSDMD Nasution ditunda pelantikannya saat diwawancarai awak media usai pelantikan, Rabu (26/6/2019) bertempat di ruang pola I kantor bupati Merangin.

Nama pejabat tersebut yakni kepala Dinas Kesehatan Solahuddin, menurut Nasution Solahuddin ditunda pelantikannya karena dia telah mengikuti asesmen dan telah menjabat selama 5 tahun namun hari ini tidak dikukuhkan.

Seyogyanya ia dikukuhkan seperti yang dilakukan terhadap Rumusdar dan Elvis Suryadinata.

“Iya tidak nonjob, tapi ditunda,” singkat Nasution.

Selain itu ada nama kepala BPPRD Amir Achmad, menurut Nasution posisi kepala BPPRD saat ini kosong dan dalam waktu dekat akan masuk proses lelang, saat pelantikan tak ada nama Amir ikut dilantik juga tak ada pejabat yang dilantik mengisi jabatan kepala BPPRD, namun jabatan ini kata nasution kosong.

“Jabatan Amir (Kepala BPPRD) dilelang, kini kosong, ado Plt-nyo dalam SK,” tegas Nasution yang menolak mengistilahkan Amir Achmad dan Nurdin nonjob.

Reporter : Himun Zuhri
Editor      : Akhmad Ramadhan



3911 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top