Advertorial

DPRD Bungo Gelar Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi Terhadap Ranperda Pemda

DPRD Bungo Gelar Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi Terhadap Ranperda Pemda

DPRD Bungo Gelar Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi Terhadap Ranperda Pemda

MUARA BUNGO,swarnajambi.co.id – Rapat Paripurna lanjutan dalam rangka penyampaian kata akhir Fraksi DPRD terhadap Ranperda Pemerintah Daerah, disampaikan langsung oleh Z. Arifin dari Fraksi Golkar yang mewakili seluruh fraksi, Rabu (26-22-2018).

Dua rancangan tersebut yakni Ranperda tentang perubahan atas Perda No 3 Tahun 2016 tentang kawasan tanpa rokok dan rancangan Perda tentang pajak.

“Setelah mencermati 2 rancangan Perda tersebut, yang disampaikan oleh Bupati Bungo pada Paripurna tanggal 21 Desember lalu, maka 9 fraksi-fraksi sepakat dengan peraturan tersebut,” jelas Arifin.

Adapun 9 Fraksi DPRD tersebut yakni Demokrat, Hanura, PDIP, PAN, Gerindra, PKS, Rerosasi Kebangkitan Bangsa, Bintang Pembangunan dan Golongan Karya (Golkar).

IMG-20181226-WA0169

IMG-20181226-WA0168

Demi memastikan 2 Ranperda tersebut dapat diterima dan disetujui menjadi Perda, Wakil Ketua DPRD Bungo, Sarkoni Syam kembali menegaskan kepada seluruh audien yang hadir, dengan lantang audien mengatakan setuju maka, disepakatilah dengan satu ketokan palu rapat.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto (Apri) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPRD Bungo atas persamaan persepsi serta pandangan terhadap materi dan subtansi rancangan Perda yang sudah disetujui bersama.

“Pembentukan Perda merupakan amanat Undang-undang yakni pasal 236 dan UU 23 tahun 2014 tentang Perda sebagaimana sudah beberapa kali diubah, terakhir dengan UU No. 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 tahun 2014,” jelas Wakil Bupati Bungo.

Atas persetujuan 2 Ranperda tersebut, Apri mengatakan selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Jambi guna untuk langkah yang lebih kongrit.

Reporter: Ridhal Mukramin



74 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top