Swarna Sarko

Sengketa Pemilu di Merangin, ‘Duo’ Fauzi Bersaksi Disidang Fauzi.

IMG20190327142734

Saksi Ahmad Fauzi Ansori ketua DPC Demokrat Merangin

MERANGIN,swarnjambi.co.id – Sidang lanjutan kasus sengketa proses Pemilu yang di mohonkan oleh Fauzi Yusuf ke Bawaslu kabupaten Merangin, Rabu (27/3/2019) dengan agenda pembuktian dengan menghadirkan saksi baik dari pemohon maupun dihadirkan Bawaslu sendiri.

Pertama dari pemohon menghadirkan Ahmad Fauzi Ansori selaku ketua DPC Demokrat Kabupaten Merangin, dalam kesaksiannya Fauzi menuturkan bahwa terkait persyaratan saat proses pencalonan kadernya Fauzi Yusuf diketahuinya sudah dinyatakan lengkap oleh KPU Merangin.

“Yang bersangkutan menurut saya telah dinyatakan lengkap hal ini dibuktikan dengan ditetapkan Fauzi kedalam DCS hingga DCT dan tidak ada persoalan menurut saya,” ujar Fauzi Ansori dalam sidang yang terbuka untuk umum.

Dijumpai diluar sidang, Fauzi saat ditanya terkait harapannya terhadap permohonan caleg dari partai yang dipimpinnya mengungkapkan harapannya agar Fauzi dikembalikan sebagai DCT.

“Saya berharap kader saya dikembalikan ke DCT,” tutur mantan calon bupati Merangin ini kepada awak media.

IMG20190327150830

Saksi Fauziah Plt. Sekwan Merangin

Sementara itu, saksi kedua dihadirkan oleh Bawaslu Kabupaten Merangin yakni Plt sekretaris dewan Fauziah, Fau biasa ia disapa menyampaikan kesaksiannya dihadapan majelis terkait status Fauzi sebagai anggota dewan.

Saat berita ini dirilis sidang sengketa proses Pemilu atas nama pemohon masih berlanjut dan sidang dipimpin ketua Majelis Alber trisman yang dihadiri pemohon dan juga termohon dari KPU kabupaten Merangin.

Reporter : Himun Zuhri
Editor      : Akhmad Ramadhan



1455 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top