Advertorial

BPJS Kesehatan Ikut Berpartisifasi di HKN Ke-54

BPJS Kesehatan Ikut Berpartisifasi di HKN Ke-54

BPJS Kesehatan Ikut Berpartisifasi di HKN Ke-54

MUARA BUNGO,swarnajambi.co.id – Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54, Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo menyelenggarakan acara lomba Voli Putra dan Putri, Badminton Putra dan Putri, dan Lomba Cuci Tangan.

Dalam acara tersebut BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo berpartisipasi membuka Booth pelayanan untuk masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), meliputi pendaftaran, mutasi, dan tagihan peserta dan mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan.

Kegiatan HKN di Kabupaten Bungo ke 54 dihadiri Bupati Bungo, Mashuri, Ketua DPRD Bungo, Ria Mayang Sari, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Safaruddin Martondang, dan Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan, Mutia A Sutja.

Mashuri menyampaikan pesan Menteri Kesehatan Nasional Republik Indonesia Bahwa perlunya perilaku hidup sehat, dimulai dari diri pribadi. Kemudian aktif mempromosikan kesehatan, karena anggaran untuk kesehatan cukup besar.

“HKN ke 54 dijadikan momentum refleksi diri dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Nasional terkhusus di daerah Bungo,” ujar Mashuri.

Mutia A Sutja mengatakan bahwa keikutsertaan BPJS Kesehatan dalam kegiatan HKN tersebut diharapkan dapat memperkokoh relasi dan kemitraan dengan para pemangku kepentingan Pemerintah Daerah, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (FKTL), BPJS Kesehatan mempunyai peran mensosialisasikan bagaimana cara hidup sehat.

“Peringatan Hari Kesehatan Nasional dengan tema Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tentunya selaras dengan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), dengan harapan ada perbaikan bahkan peningkatan perilaku keluarga dalam menciptakan kualitas lingkungan yang sehat,” ucap Mutia.

Mutia melanjutkan, dengan mengadakan Pelayanan BPJS Kesehatan disertai pemberian informasi Program JKN-KIS, menerima pendaftaran baru dan pembayaran iuran bagi Peserta PBPU. Hal ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat yang berada di Gedung Olahraga Serunai Baru BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo berpatisipasi dalam olahrahrag Voli dan meraih Juara 3 kategori voli putra.

Reporter : Akhmad Ramadhan



184 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top