Advertorial

BPJS Kesehatan Muara Bungo Gelar Forum Koordinasi Pengawasan

BPJS Kesehatan Muara Bungo Gelar Forum Koordinasi Pengawasan

BPJS Kesehatan Muara Bungo Gelar Forum Koordinasi Pengawasan

MUARA BUNGO,swarnajambi.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo bersama Kejaksaan Negeri Sungai Penuh melaksanakan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Tahap II membahas kepatuhan badan usaha terhadap pendaftaran dan pembayaran iuran.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo, Henny Nursanti menyampaikan tujuan diadakan forum ini untuk tercapainya komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan dalam penegakan pelaksanaan pengawasan, pemeriksaan, dan penegakan hukum dalam pelaksanaan program JKN-KIS serta mencari pemecahan masalah dan penyusunan kerja sama strategis supaya kesinambungan program JKN-KIS terjaga.

Dalam kesempatan ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa berkomitmen mendaftarkan seluruh perangkat desa dan Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) akan mendaftarkan guru ngaji dalam program JKN-KIS.

“BPJS Kesehatan fokus terhadap validitas badan usaha selain fokus terhadap pendaftaran badan usaha dan karyawan. Masih banyak ditemukan data tidak valid seperti jumlah karyawan maupun gaji karyawan yang dilaporkan ke BPJS Kesehatan tidak sesuai dengan kenyataan,” ujar Henny.

Henny berharap dengan forum terserbut akan terjalin kerja sama antara BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo, Dinas Ketenagakerjaan dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu guna meningkatkan penegakan pengawasan dan pemeriksaan data peserta, pendaftaran, dan pembayaran iuran Badan Usaha tetap lancar dan semakin membaik.

“Kejari Sungai Penuh telah melakukan laporan rutin kepada Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Agung mengenai tindaklanjut kerjasama dengan BPJS Kesehatan sehingga diharuskan melakukan strategi dalam membantu BPJS Kesehatan dalam menindak Badan Usaha yang terindikasi tidak patuh,” sebut Kasi Perdata dan Tata Usaha Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Een Supardi.

Sebelumnya BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo telah melakukan canvassing, dan masih ada badan usaha belum registrasi sebanyak 10 badan usaha di wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Reporter : Akhmad Ramadhan



510 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top