Advertorial

Cuci Darah 2 Kali Seminggu di Rumah Sakit Maijen H. A. Thalib

Cuci Darah 2 Kali Seminggu di Rumah Sakit Maijen H. A. Thalib

Cuci Darah 2 Kali Seminggu di Rumah Sakit Maijen H. A. Thalib

KERINCI,swarnajambi.co.id – RSUD Maijen H A Thalib meresmikan unit Hemodialisis untuk pertama kalinya. Unit baru dalam RSUD Maijen H A Thalib memiliki empat alat cuci darah yang siap digunakan. Sebelumnya masyarakat dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang akan melakukan cuci darah harus dirujuk keluar daerah, namun sekarang tidak perlu lagi. Khairudin (60) contohnya, beliau adalah salah satu dari 18 pasien cuci darah rutin di RSU ini.

Khairudin merupakan pensiunan PNS, dimasa aktif sebagai PNS beliau belum pernah menggunakan kartu JKN nya, namun sejak tanggal 06 Februari 2018 yang lalu beliau didiagnosa gagal ginjal dan di haruskan menjalankan cuci darah setiap 2x seminggu secara rutin.

”Saya sangat bersyukur dengan adanya kartu JKN-KIS ini, karena saya sangat terbantu baik dalam segi kesehatan maupun materil saya, gaji saya sebagai pensiun tidak akan mencukupi untuk biaya cuci darah yang harus saya lakukan setiap 2x seminggu,” tutur Khairudin saat ditemui di RSU Maijen H A Thalib yang pada saat itu sedang menjalankan proses cuci darah rutin, Kamis (01/11).

Ia melanjutkan bahwa kalau telat 2 hari saja tidak cuci darah maka akan berakibat fatal kepada kesehatannya. Karena telah bergabung menjadi peserta JKN, sekarang ia tidak akan cemas lagi memikirkan biaya untuk cuci darah dan untuk pembelian obat obatan.

“Semuanya sudah ditanggung oleh Program JKN-KIS, terimakasih yang sebesarnya saya ucapkan kepada BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program JKN ini, dan terima kasih yang sebesar besanya juga saya ucapkan kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait yang telah bergotong royong membantu biaya pengobatan saya melalui iuran JKN yang di bayarkan. Saya himbau kepada masyarakat yang belum memiliki kartu JKN-KIS, agar segera mendaftarkan diri, karena sakit sangat mahal harganya, kartu JKN sangat sangat membantu,” tutup Khairudin di akhir pertemua.

Reporter : Akhmad Ramadhan



401 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top