Swarna Bungo

Caci Maki Polisi di Media Sosial, Polisi Akan Cari Yhunie Diduga Mahasiswi STIA SS Ini

Yhunie Rhasta dan cuitannya di akun media sosial Facebook yang cenderung mencaci maki petugas kepolisian

Yhunie Rhasta dan cuitannya di akun media sosial Facebook yang cenderung mencaci maki petugas kepolisian

MUARA BUNGO,swarnajambi.co.id – Media sosial kini tidak hanya menjadi saluran komunikasi saja, bahkan kini media sosial kerap menjadi tempat bagi penggunanya untuk menumpahkan kemarahan maupun kekesalan kepada orang lain bahkan institusi.

Terkadang para penggunanya tidak menyadari bahwa tulisan di media sosial, baik Facebook, Twitter, Instagram maupun Medsos lainnya bisa dilihat dengan mudah oleh orang lain, dan pemerintah pun telah mengatur Undang-Undang ITE bagi penyalahgunaan atau pelanggaran hukum di media sosial tersebut.

Sepertihalnya apa yang ditulis akun Yhunie Rhasta, Senin 29 Mei 2017 di akun media sosial Facebook. “Polisi kmpng gilo kmpret pling mlz brusan dngn polisi…” tulis Yhunie Rhasta.

Cuitan Yhunie Rhasta tersebut langsung dikomentari netizen, seperti akun Indra, “Knpa tu…? Sabar puaso” tulis Indra. Cuitan netizen tersebut langsung ditanggapi Yhunie Rhasta, “Polisi kampng tu, kami ditangkap buat dio, Ee dg tw puaso lgi kni…” ujar Yhunie.

Postingan tersebut terlihat sudah dihapus dari laman yang bersangkutan, namun terlihat seorang netizen sudah meng-chapcure cuitan tersebut.

Bahkan seorang anggota Kepolisian Polres Bungo, Asnawi Mj Bvt memposting kembali chapcure cuitan Yhunie Rhasta. “Yg seperti ini, jangan sampe jd barang contoh penggunaan uu. Hati2 dg sosmed,” tulis Asnawi Mj Bvt diikuti postingan chapcure.

Dari profil Yhunie Rhasta, perempuan yang lahir 17 Agustus 1996 ini merupakan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio (STIA SS) Muara Bungo. Bahkan swarnajambi.co.id sempat memintai keterangan kepada Wakil ketua bidang kemahasiswaan STIA SS, Tarjo, S.Sos,.M.Ab tentang identitas Yhunie Rhasta, namun pihak kampus belum bisa memastikan yang bersangkutan benar-benar mahasiswi STIA atau tidak.

Wakil Ketua bidang kemahasiswaan ini meminta waktu untuk memastikan yang bersangkutan, “Blum tahu kita, mahasiswa kita inikan banyak, besok kita cari informasi dulu ya,” ungkap Tarjo.

Sementara Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Afrito M Macan ikut berkomentar terkait cuitan Yhunie Rhasta, Kasat mengatakan akan menindaklanjuti persoalan tersebut dan akan mengejar yang bersangkutan. “Segera kita cari,” tegas Kasat singkat.

Tim swarnajambi.co.id juga sudah berupaya menghubungi yang bersangkutan Yhunie Rhasta melalui akun sosial Facebook miliknya, namun hingga berita ini ditayangkan, belum ada jawaban dari yang bersangkutan.

Reporter: Akhmad Ramadhan



25242 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top