Swarna Sarko

DPRD Masih Kaji Rencana Utang Pemkab 200 Miliar, Soal DAK Tak Terserap Ikut Jadi Pertimbangan

IMG20190723221816

Ketua DPRD Merangin Zaidan

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin hingga saat ini belum memberikan persetujuan terkait rencana pinjaman pemkab Merangin sebesar Rp 200 Miliar kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Pinjaman yang menjadi  hutang daerah nantinya akan dibayar pemkab disertakan bunga, rencana tersebut masih menjadi pimbangan pihak DPRD Merangin dengan beberapa alasan.

”Hal ini masih perlu pertimbangan dari dewan, karena pinjaman itu akan memberatkan daerah,” ujar ketua DPRD Merangin, Zaidan saat diwawancarai awak media, Senin (29/7/2019).

Memang, diakui Zaidan bahwa Pemkab telah mengusulkan pinjaman tersebut untuk mendapat persetujuan dewan, namun hingga saat ini dewan masih mengkaji, termasuk persoalan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang tak terserapnya pada enam OPD ikut dikaitkan Zaidan sebagai bahan pertimbangan dari legislatif.

”Seperti yang kita ketahui, rencana pinjaman ke PT SMI, bunganya saja selama empat tahun mencapai Rp 25 Miliar, ini akan menjadi beban APBD kita,” tegasnya. Sementara puluhan miliar dana DAK yang ibarat kata tinggal memasukkan ketenggorokan saja tidak mampu diserap, ini juga menjadi kajian kita,” pungkasnya.

Reporter : Himun Zuhri

Editor      : Akhmad Ramadhan



746 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top