Swarna Sarko

Pemkab Rapat Bersama Agen LPG, M Ladani Berang Hingga Ancam Lapor Agen ke Pertamina

IMG20190730154823

Suasana rapat pemkab bersama tiga agen LPG di Merangin, Selasa (30/7/2019).

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Pemkab Merangin kembali menggelar pertemuan bersama para agen penyalur LPG 3 Kg di bumi tali undang tambang teliti guna menindaklanjuti persoalan langka dan mahalnya harga gas subsidi untuk masyarakat Merangin yang tak kunjung usai.

Pertemuan dipimpin langsung Plt. Sekda Merangin Hendri Maidailef bertempat diruang Asisten III yang dihadiri pihak, DPMPTSP-TK, DKUKMPP, Satpol PP, Kepolisian serta Tiga agen penyalur wilayah Merangin diantaranya PT. Putra Siarang, PT. Amanah Mulia Utama dan PT Haula Buana Com.

Menariknya pada kesempatan ini, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Muhammad Ladani berang saat mengikuti pertemuan, pasalnya ia meluapkan kekesalannya atas ulah agen yang terindikasi ikut bermain.

Kegerahan Ladani atas persoalan penyaluran hak masyarakat miskin ini disebabkan setiap ada keluhan warga atas masalah yang sudah akut ini selalu menyasar kepada dinas yang dipimpinnya saat ini.

“Kami ini yang selalu jadi sasaran kemarahan masyarakat, sementara masalahnya ada di kalian (agen), laporan yang saya terima kalian ikut bermain, dengan cara menyalurkan elpiji ke pengecer, dan sebagainya,” kata Ladani dengan nada tinggi, Selasa (30/7/2019).

Dalam pertemuan ini Ladani meminta ketegasan pihak agen untuk menerapkan sanksi kepada pangkalan dalam melaksanakan usahanya di Merangin karena agenlah yang berwenang memberi sanksi ke pangkalan hingga sanksi pemutusan hubungan usaha (PHU).

“Kita tidak usah bertele-tele dalam rapat ini, seperti apa komitmen agen untuk memberi sanksi kepada pangkalan yang nakal, dan kalian (agen) juga harus siap menerima sanksi dari pertamina jika agen yang nakal. Jika kami berwenang kami yang malaporkan agen nakal ke pertamina,” tegas Ladani.

Reporter : Himun Zuhri
Editor      : Akhmad Ramadhan



893 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top