Swarna Bungo

Yhunie Perempuan yang Caci Maki Polisi di Media Sosial Akhirnya Ditangkap

Didampingi seorang Polwan, Yhunie Rhasta Pelaku yang mencaci maki Polisi di Media Sosial saat diamankan di Mapolres Bungo

Didampingi seorang Polwan, Yhunie Rhasta Pelaku yang mencaci maki Polisi di Media Sosial saat diamankan di Mapolres Bungo

MUARA BUNGO,swarnajambi.co.id – Masih ingat Yhunie Rhasta, perempuan yang sempat menulis cuitannya pada Senin 29 Mei 2017 di akun media sosial Facebook. “Polisi kmpng gilo kmpret pling mlz brusan dngn polisi…” tulis Yhunie Rhasta.

Kini Yhunie harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, wanita yang sehari-hari berkerja sebagai asisten rumah tangga ini diciduk dari kediaman tempat dia berkerja di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo. Rabu 31 Mei 2017.

Yang bersangkutan ditangkap sekitar pukul 09.00 wib dengan tanpa perlawanan. Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Afrito M Macan kepada swarnajambi.co.id mengatakan. Yang bersangkutan diamankan di unit Reskrim Polres Bungo karena sudah melakukan dan menebar serta mengimpormasikan kebencian kepada seseorang secara pribadi.

“Untuk saat ini yang bersangkutan diganjar dengan UU ITE pasal 45 ayat 1 dengan ancaman enam tahun kurungan penjara dan denda 1 Milyar,” ujar Kasat Reskrim.

Ini dia cuitan Yhunie Rhasta di media sosial Facebook miliknya

Ini dia cuitan Yhunie Rhasta di media sosial Facebook miliknya

Pelaku diketahui juga bukan merupakan seorang mahasiswi STIA SS Muara Bungo, ia diketahui hanya tamat SD, bahkan pelaku kepada swarnajambi.co.id mengaku menyesal telah melakukan hal demikian. Yhunie mengakui bahwa Facebook tersebut miliknya dan ia sendiri yang menulisnya.

“Iyo sayo yang salah pak, sayo di tilang Polisi kareno dak pakai helm,” tuturnya sambil menangis.

Terakhir Kasat Reskrim Polres Bungo menghimbau kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan IT, “Jangan sembarangan di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram atau lainnya karena semua diatur oleh hukum,” tutupnya.

Reporter: Akhmad Ramadhan



23241 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top