Swarna Bungo

PEMILIHAN (BPD) SECARA DEMOKRASI DI LAKUKAN DI DUSUN SIMPANG BABEKO

 

 

Saat Datuk Rio berfoto dengan Kapolsek, datuk Berada di tengah di dampingi Kapolsek serta pemuda setempat

Saat Datuk Rio Safrizal berfoto dengan Kapolsek, Datuk Rio dampingi Kapolsek serta pemuda setempat.

MUARA BUNGO, Swaenajambi.co.id-Sembilan belas perserta bersaing dalam pemilihan Badan Permusyawaratan Dusun (BPD) Simpang Babeko Kecamatan Batin II Bebeko Kabupaten Bungo selasa 30 Juli 2019

Dari 19 orang itu di antaran nya merupakan keterwakilan Perempuan. Rabu (31/07/2019)

Pemilihan Badan Permusyawaratan Dusun (BPD) Simpang Babeko Sebagai Salah Satu Komitmen Stekeholder Dusun Demi Terwujudnya Perbaikan Kondisi Masyarakat di Dusun Simpang Babeko Untuk Mewujudkan Keinginan Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Dusun (BPD).

Saat Penghitungan Suara di Sungai Kayu Batu

Saat Penghitungan Suara di Sungai Kayu Batu.

 

 

 

 

Kali ini Harus Bisa Menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) Yang Mampu Mengemban Amanah Dengan Baik Lewat Proses Pemilihan Badan Permusyawaratan Dusun (BPD) Secara Langsung Melalui Mekanismi Secara Langsung di Harapkan Masyarakat Bisa Memilih Sendiri Calon Mana Yang Mereka Percayai Bisa Memberikan  Dampak Yang Baik Untuk Kedepan Yaitu Dengan Cara Memberikan Hak Pilih dengan Bijak.

Pantauan di Lapangan Masyarakat Dengan Antusias Menyalurkan Hak Suaranya Pemilihan (BPD) Berjalan Aman Nyaman Kondusif dan Berlangsung Demokratis.

Sementara itu Datuk Rio Dusun Bebeko Menyampaikan ” Untuk Pemilihan (BPD) kali ini Yang perlu kami sampaikan yang terutama sekali saya menghimbau kepada Masyarakat saya, Agar bisa pada Pagi hari yang cerah ini untuk menggunakan Hak pilihnya untuk menentukan pemilihan (BPD)  pada Dapil masing-masing.

Alhamdulillah untuk simpang Babeko terdiri pada tiga dapil, dapil 1 di Kampung Niur Gading, Dapil 2 di Dusun simpang Babeko dapil 3 di Sungai Kayu Batu.

Namun harapan saya sebagai Rio Dusun Babeko hendaknya kami berharap himbauan kepada Masyarakat Saya agar pemilihan (BPD) ini Berjalan dengan aman tertip dan lancar tanpa ada gangguan, Kenapa demikian supaya supaya roda Pemerintahan Dusun Simpang Babeko berjalan dengan lancar dan lebih baik dari pada saat ini.

Untuk mata pilih di simpang babeko itu berkisar sekitar seribu delapan ratus sekian, “kurang lebih begitu. Untuk Pencalonan (BPD) yaitu laki-laki sekitar 10 orang perempuannya berkisar 7 orang” tutup Safrizal Rio Simpang Babeko.

Kemudian di dalam  perwakilan wilayah itu usus perempuan, Penyampain dari Kapolsek Simpang Babeko Yanto.M” Hari ini pemilihan Badan Permusyawaratan Dusun (BPD) Bebeko ada 3 TPS di simpang, kemudian di Pal. 10 Palanpas.

Kita dari Polsek Sesuai dengan Standar Pengamanan sudah kita Laksanakan Laksanakan.

Masing-masing Tempat Pemungutan Suaran (TPS) kita pasang anggota yaitu personil, Kemudian Anggota yang piket tetap nelaksanakan tugasnya Patroli” Tutup Kapolsek Babeko Tanto.M

Tokoh Pemuda Simpang Babeko” Mudah-mudahan pemilihan (BPD) ini Berjalan dengan lancar dan tidak kurang dari satu apapun dan itu saja”Tutupnya.

Penyampaian Dari Camat Kecamatan Batin II Babeko Giyatno” Ini adalah pemilihan Badan Permusyawaratan Dusun (BPD) Simpang Babeko yang terdiri dari tiga dapil Niur Gading, Simpang Babeko, dan Sungai Kayu Batu, Sekarang kita berada di Sungai Kayu Batu sekarang sedang berada dalam tahap penghitungan suara, Pemilihan Demokrasi (BPD) di ikuti oleh 19 calon baik keterkuni wilayah maupun Perempuan untuk memperebutkan tujuh kursi, Harapan kita dengan adanya pemilihan ini akan mendapatkan (BPD) yang berkualitas sehingga menjadi mitra kerja dari pada Pemerintahan Dusun yang muaranya nanti adalah untuk memajukan dusun ini dan muara terakhirnya adalah untuk Mensejahterakan Masyarakat kita, Himbauan kami sangat berterima kasih sekali dengan seluruh Masyarakat yang telah Berpartisipasi dalam memberikan suaranya untuk menentukan Anggota (BPD) Simpang Babeko nanti akhirny.

Setelah nantinya di putuskan oleh panitia kemudian di sampaikan pengantarnya kepada Datuk Rio dan oleh Camat di sampaikan kepada pak Bupati nanti kita keluarkan seluruh surat keputusan dari Pak Bupati kemudian di Lantik, Setelah di lantik (BPD) akan melaksanakan rapat perdananya untuk menentukan Komposisi dari pada kepengurusan (BPD) itu sendiri”Pangkas Camat Giyatno. (Sj.co.id)

Raporter : Hendri Efendi



204 Views

Facebook

Copyright © 2015-2018. Swarnajambi.co.id, All Rights Reserved.

To Top