Superdry Merk Fashion Inggris Nuansa American Vintage dan Jepang

main image

Superdry merupakan sebuah label produk dari sebuah perusahaan pakaian yang berasal dari Inggris, yaitu Superdry plc. Walaupun produk superdry berasal dari Inggris, namun gayanya menggabungkan gaya vintage American dengan grafis yang terinspirasi dari negeri Sakura Jepang.

Produk superdry sangat kental dengan nuansa Jepang. Awal mulanya Superdry terinspirasi dari tren pakaian Jepang yang menggunakan kata-kata bahasa Inggris yang tak bermakna. Kata-kata itu digunakan hanya dengan tujuan sebagai penghias pakaian mereka agar tampak lebih gaya.

Nah begitu pula di Superdry, aksen Jepang digunakan sebenarnya hanya untuk penghias. Kentalnya nuansa Jepang tidak lepas dari inspirasi sang desainer, yang juga sebagai salah satu founder dari Superdry plc. Beliau sangat menyukai negeri Sakura tersebut.

Sekilas sejarah tentang berdirinya Superdry, bahwa di Cheltenham, Inggris, dua pria bernama James Holder dan Julian Dunkerton mendirikan sebuah perusahaan bernama Cult Clothing Co dan menjual pakaian di bawah merk Cult Clothing. Menyadari adanya gap di market, James dan Julian mengunjungi Jepang pada tahun 2003.

Dimana passion Julian pada vintage Americana dan kecintaan James pada seni grafis Jepang menjadi satu. Hasil kombinasi dari passion, perhatian pada detail, serta cinta yang sama pada British Tailored Fits, maka lahirlah Superdry. Mereka lalu membuka toko pertama dengan nama Superdry di London pada tahun 2004.

Saat ini merk Superdry sudah tidak asing lagi, termasuk di Indonesia. Apalagi bagi fans berat pesepakbola terkenal David Beckham. David Beckham pernah memakai kaos yang bertuliskan ‘Osaka 6’ yang tak lain merupakan produk dari Superdry.

Kaos tersebut merupakan salah satu print tee Superdry yang sangat populer. Perlahan kaos ini menjadi favorit para selebritis, salah satunya Kate Winslet dan Leonardo Dicaprio yang terlihat menggunakan koleksinya.

Selain itu David Beckham pernah memakai jaket kulit Brad yang diproduksi Superdry. Ketika itu tiba-tiba saja popularitas Superdry melonjak dan jaket tersebut laris manis terjual. David Beckham memang sangat menyukai produk-produk Superdry.

Kepopuleran brand ini terus berlanjut hingga di tahun koleksi 2010, termasuk Windcheater ikonik mencapai penjualannya yang ke 1 juta. Seiring pertumbuhan brand, James mengarahkan mata kreatif dan energi luar biasanya ke area baru, termasuk pengembangan koleksi pakaian wanita dan denim, serta kolaborasi dengan brand dan designer Inggris.

Produk Superdry mengusung pakaian urban streetwear yang bergaya unik, kasual dan modis. Selain memiliki ciri khas tersendiri, Superdry juga menggunakan bahan bermutu tinggi untuk koleksi pakaian mereka sehingga sangat nyaman dipakai.

Koleksi produk yang mendominasi Superdry adalah kaus vintage, leather jacket, kemeja flanel dan jeans. Selain itu Superdry juga memproduksi dress, kacamata, jam tangan, sabuk, tas, sepatu dan juga dompet.

Di Indonesia, koleksi kaos Superdry banyak dipakai oleh kawula muda dan juga orang-orang yang berjiwa muda baik pria maupun wanita. Toko Superdry sudah banyak terdapat di berbagai negara di dunia termasuk di Indonesia.

Toko yang menjual produk Superdry sudah terdapat di beberapa kota di Indonesia. Konsep dari toko Superdry adalah raw vintage, dimana seluruh bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan asli, seperti pipa-pipa berkarat, batubata, semen dan oakwood yang menghiasi dinding-dinding toko tersebut.

Selain terdapat di toko offline, produk Superdry juga bisa didapatkan secara online di berbagai marketpalce. Kamu bisa menelusuri koleksi Superdry di marketplace langganan kamu. Dapatkan berbagai promo menarik dan diskon di masing-masing marketplace.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Tampil Maskulin, Dengan Aneka Hand bags Andalan

Clutch, hand bags atau tas tangan bisa jadi pilihan tas yang nyaman digunakan dalam beragam kesempatan. Tas ini tidak hanya bisa digunakan para wanita, laki-laki juga bisa tampil maksimal dengan tas tangan ini.  Hand bags tersedia dalam ukuran kecil hingga tanggung. Cukup untuk menyimpan beragam keperluan. Sepeti dompet, smartphone, buku catatan hingga notebook untuk yang […]