Tanggal :22 February, 2020

Azwar dan Sapwan Bantah “Soal 35 Juta”, Wartawan ke Kajari: Apakah Bapak Menerima?

IMG20191002110615

Suasana konferensi pers di aula Kejari Merangin, Rabu (2/10/2019)

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Pernyataan Kades Pelangki kecamatan Batang Masumai Azwar Amin di aula kantor Kejari Merangin, Rabu (2/0/2019) cukup mengejutkan, pasalnya ia membatah pernyataannya sendiri yang dilontarkan beberapa waktu lalu melalui media massa.

Pernyataan yang dibantah tersebut yakni terhadap penyataan awal bahwa ia menyebutkan uang 35 juta semua diambil Kejari dengan cara menahan SPJ desa Pelangki, dan hari ini ia menyampaikan permohonan maaf bahwa dirinya menyebutkan soal itu dalam kondisi tidak fit dan asal sebut.

Baca Juga: Pernah Sebut 35 Juta Diambil Kejari, Kades Pelangki: Maaf, Waktu-m Itu Kondisi Kurang Fit

Bukan hanya Azwar saja, Camat Batang Masumai Sapwan yang secara jelas menurut pengakuan sang kades juga turut serta dalam pusaran persoalan ini yang mana Sapwan disebutkan berperan sebagai orang yang mengumpulkan lalu mengantarkan uang tersebut ke Kejari oleh Azwar.

Sapwan dihadapan awak media saat konferensi pers membantah hal tersebut, bahwa ia tak pernah mengumpulkan dan mengantar uang sejumlah 35 juta kepada oknum Kejari Merangin. Dan ia juga tak pernah diminta pihak Kejari.

“Saya meminta sejumlah uang, senilai 35 juta tidak ada. Pihak yang mengatasnamakan Kejari meminta uang kepada saya untuk kejari juga tidak ada,” jelas Sapwan.

Pada pertemuan hari ini, Azwar dan Sapwan membantah informasi yang dilontarkan oleh Azwar sendiri. Lalu media ini menanyakan langsung kepada Kajari Merangin Haryono sebagai pihak yang ikut dicatut secara institusi, Apakah Kejari menerima?.

Spontan, pertanyaan ini dijawab Kajari Merangin yang juga membantah bahwa tudingan tak benar adanya, dan ia minta publik membedakan mana yang kejaksaan negeri (Kejari) dan kepala kejaksaan negeri (Kajari).

“Bedakan ya, Kejari dan Kajari, oknumnya ya, oknumnya siapa. Pada intinya dari oknum kita (Kejari) selama ini tidak ada sama sekali,” tegas Kajari Merangin Haryono yang juga membatah soal uang 35 juta tersebut.

Reporter : Himun Zuhri
Editor : Akhmad Ramadhan

Share