Tanggal :22 February, 2020

Pengobatan Warga Merangin di Jakarta Dibantu Cek Endra, Dilla Masih Butuh Uluran Tangan Para Derwaman

FB_IMG_1570095119094

Kondisi Dilla Zulvita (4) saat menjalani perawatan di RSJPD Harapan Kita Jakarta Barat, Foto: Facebook Rahman Pamenang

MERANGIN,swarnajambi.co.id – Dilla Zulvita (4) merupakan Balita penderita penyakit kelainan jantung saat ini masih menjalani perawatan pasca operasi di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta.

Dilla merupakan putri dari Didi warga Desa Sialang (A4), Kecamatan Pamenang, Merangin. Ayah Dilla seorang pedagang Siomay keliling yang nekad ke Jakarta membawa berobat anaknya meskipun dalam kondisi keterbatasan biaya.

Hal ini seperti ditulis akun facebook Rahman Pamenang beberapa hari lalu, Rahman menyebutkan bahwa saat ini sudah menjalani perawatan selama tiga bulan dan telah kehabisan biaya, bukan hanya untuk berobat sekedar untuk makan saja sudah tak ada lagi.

“Sudah 3 bulan di Jakarta, dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta Barat, lantai 7 kamar 2711. Sekarang kebingungan kehabisan biaya. Jangankan untuk obat untuk makan saja tidak ada,” tulis Rahman melalui akun facebooknya.

Rahman juga menceritakan bahwa, Didi membawa berobat putrinya dengan modal meminjamkan sertifikat tetanggan lalu menggadaikannya. Al Hasil seperti ditulis Rahman ia mendapatkan pinjaman sebesar 15 Juta dari salah satu Bank.

Kejadian pilu ini ternyata mendapat perhatian dari kepala daerah tetangga yakni Bupati Sarolangun H Cek Endra, CE sapaan akrab bupati bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko ini menyalurkan bantuannya seperti dilansir media beritajambi.co pada Rabu (2/10/2019).

Bantuan dari Cek Endra ini diserahkan langsung melalui team CErdas, Peggy Safitri, dirumah sakit Harapan Kita Pusat Jantung dan pembuluh darah Jakarta Barat, Rabu (2/10/19).

Atas bantuan tersebut, orang tua Dilla sampai menangis haru dan berterima kasih kepada Bupati Sarolangun CE, karena ia sangat tidak menyangka Bupati Sarolangun mau membantu meringankan beban biaya anak nya.

“Saya sangat berterimakasih, atas bantuan yang diberikan pak Bupati Sarolangun, rekan-rekan pers, aktivis dan relawan CErdas karna sudah membantu masalah yang saya hadapi,” kata Didi masih dalam berita tersebut.

Untuk diketahui, melalui postingan Rahman Pamenang ia memohon uluran tangan para dermawan guna meringankan beban Dilla sekelurga. Bantuan dapat disalurkan ke Nomor Rekening BRI 814901002790536 an Didi.

Reporter : Himun Zuhri

Editor     : Akhmad Ramadhan

Share