Tanggal :22 February, 2020

Wabup Hadiri MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal, Lihat Kemeriahannya..!!

Wabup Safrudin Dwi Apriyanto dan Sekda H Ridwan Is tiba di lokasi MTQ tingkat kecamatan Tanah Sepenggal

Wabup Safrudin Dwi Apriyanto dan Sekda H Ridwan Is tiba di lokasi MTQ tingkat kecamatan Tanah Sepenggal

TASEP,swarnajambi.co.id – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IV, tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal (Tasep), Senin 1 Mei 2017 resmi dibuka. Kemeriahan event tahunan ini begitu terasa kala masuk arena MTQ yang dipusatkan di Dusun Pasar Lubuk Landai.

MTQ ke IV tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal ini dihadiri langsung Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto dan Sekda Bungo H Ridwan Is. Turut pula hadir pimpinan OPD, Camat, anggota DPRD Provinsi Jambi H Hasim Ayub, para Rio dan BPD serta ribuan masyarakat.

Wakil Bupati dan Sekda di sambut kalungan bunga dan silat oleh anak-anak. Dibuka lansung oleh Camat Tanah Sepenggal Zukrianto S.Pt M.Si. MTQ akan berlangsung 1-3 Mei 2017, dengan peserta 10 kafilah dari 10 dusun yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal.

Rangkaian pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal ke IV

Rangkaian pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal ke IV

Ketua panitia Zikri pada sambutannya mengatakan, MTQ ke IV tingkat kecamatan Tasep akan berlangsung selama tiga hari, 1-3 Mei 2017 dan diikuti sepuluh dusun dengan enam cabang yang diperlombakan.

Sementara Camat mengapresiasi kerja keras panitia, terutama Rio Pasar Lubuk Landai dan panitia lainya, yang telah berkerja keras mensukseskan kegiatan tersebut. Selain itu, Camat yang belum sepekan di lantik ini juga mengucapkan terimakasihnya kepada camat yang lama, Azrai.

Ditampat sama, Camat Tanah Sepenggal mengatakan, penyelenggaraan MTQ ini tidak lain dan tidak bukan salah satunya adalah untuk dijadikan wadah penyaluran kemampuan mengaji serta mengamalkan kandungan Al-Qur’an, dan nantinya akan mewakili kecamatan Tanah Sepenggal ke tingkat kabupaten.

“Mudah-mudahan MTQ yang malam ini di buka bisa berjalan baik dan sukses sampai akhir,” tutup camat.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto juga mengapresiasi panitia pelaksana MTQ tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal ini. Wabup yang juga Ketua LPTQ mendorong agar pembinaan Qori Qoriah dapat dilakukan mulai dari tingkat Dusun.

Wabup juga berharap pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini menjadi rutinitas setiap tahun dalam pengembangan Qori Qoriah.

Reporter: Masri
Editor: Akhmad Ramadhan

Share